Bencana Alam Mengintai, BPBD OKU Terjunkan Personel Disetiap Kecamatan

OKU rawan bencana alam, petugas telah disiapkan sebagai bentuk antisipasi.

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Guna mengantisipasi bencana di tengah cuaca ekstrem,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumstera Selatan, sejak Desember 2020 menerjunkan perseonelnya di setiap kecamatan.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kadin  BPBD OKU, Amzar Kristofa, melalui Kasi pencegahan dan kesiapsiagaan A.Fifan Trisandi, Rabu (10/2/2021), pada saat ini hujan terus terus nyaris setiap harinya. Terkadang juga disertai angin yang sangat kencang, sehingga wajar jika muncul kekhawatiran bakal terjadi banjir, tanah longsor ataupun pohon tumbang.

“Kita selaku BPBD sudah menyiapkan personel dan siap diterjunkan bila terjadi bencana alam. Selain itu juga alat sudah kita siapkan mulai dari perahu karet, mobil, motor dan juga peralatan lainnya,” ucapnya.

Personel yang disiapkan bukan hanya di dalam kota saja, tapi di seluruh kecamatan. Setiap kecamatan, setidaknya ada dua sampai lima personel yang siap siaga.

“sejauh ini belum ada kejadian bencana alam di OKU ini, kita berharap tidak ada kejadian yang kita takutkan bersama,” tegas Fifan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.