Belajar Tatap Muka Bakal Diberlakukan, Ini yang Dilakukan SMA Negeri 1 Pagaralam

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pagaralam, Suniar, MPd.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Setelah melakukan pembelajaran daring hampir satu tahun sejak pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia, akhirnya sekolah mendapat lampu hijau dari pemerintah untuk melakukan pembelajaran tatap muka pada Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Pihak sekolah tentu menyambut antusias Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta surat edaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan tersebut untuk sekolah dibuka kembali.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pagaralam, Suniar, MPd kepada Sumselupdate.com mengatakan, sangat mendukung langkah pemerintah untuk kembali memberlakukan belajar tatap muka.

“Kita dukung pastinya. Ini luar biasa karena kita termasuk yang sudah lelah belajar daring ini. Tapi yang dipastikan kondisinya sudah baik. Kalau soal protokol kesehatan ini sebelumnya memang sudah kita laksanakan,” ungkap Suniar, Rabu (25/11/2020).

Saat tatap muka diberlakukan nanti, menurut Suniar, pihaknya sudah menyiapkan tempat cuci tangan di setiap depan kelas, menyiapkan thermogun dan hand sanitizer.

“Kami juga menyiapkan disinpektan, menyiapkan tempat duduk siswa saat belajar sesuai prokes. Bahkan sudah memberikan masker kepada seluruh siswa dan siswi,” katanya.

Suniar menuturkan jika sudah diberlakukan pembelajaran tatap muka, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Pagaralam serta Satgas Covid-19 dan melibatkan komite sekolah.

“Kalau soal tatap muka diizinkan di kelas, pokoknya jadwal akan kita atur setelah kami berkoordinasi. Kita dukung sekali yang penting pembelajaran anak-anak bisa terlaksana dengan nyaman,” harapnya.

Hingga saat ini, tambah Suniar, SMAN 1 Pagaralam masih menunggu arahan dari Dinas Pendidikan terkait persiapan pembukaan sekolah kembali.

“Kita berharap kepada seluruh siswa kalau pemerintah sudah mengizinkan sekolah dibuka, kami harapkan seluruh siswa mengikuti peraturan yang ada. Karena  tujuan kita demi keselamatan semua, belajar tapi kita selamat. Pada kesempatan ini saya juga berharap kepada para orang tua mendukung seperti menyiapkan bekal anak dari rumah dan menyiapkan masker. Kalau perlu anak perlu bawa stok masker, sehingga per empat jam bisa diganti,” tandasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.