Bejat, Bujang Lapuk di Lahat Cabuli Dua Bocah Perempuan Sekaligus, Ini Modusnya

Tersangka Jumat Dilianto saat diamankan di Mapolres Lahat.

Laporan: Novrico Saputra

Lahat, Sumselupdate.com – Tak kunjung mendapatkan jodoh di usia senjanya, tak membuat Jumat Dilianto alias Dilik (54), warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Read More

Kelakuan Jumat Dilianto justru sebaliknya. Bujang Lapuk yang tinggal di Desa Lawang Agung ini mencabuli dua bocah perempuan sekaligus, sebut saja Mawar (8) dan Melati (8), warga yang sama.

Buah dari perbuatannya, bukan kehangatan dekapan seorang perempuan yang didapat Jumat Dilianto. Pelaku dipaksa merasakan dinginnya ubin penjara aparat penegak hukum.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryono, SIK melalui Kasubsi Penmas Aiptu Lispono, SH mengatakan, penangkapan Jumat Dilianto berbekal laporan polisi Nomor: LP/B-07/VII/2022/SPKT Polres Lahat tertanggal 15 juli 2022.

Menurut Aiptu Lispono, peristiwa pencabulan ini bermula pada Kamis (14/7/20220 sekitar pukul 14.00 WIB, kakek kedua korban Masrul (59) mendapat cerita dari kedua cucunya jika sakit saat buang air kecil.

Barang bukti pakaian kedua korban diamankan petugas.

Mendapat cerita ganjil itu, Masrul berusaha bertanya dan membujuk kedua bocah perempuan yang berusia delapan tahun ini, apa yang sebenarnya terjadi.

Beruntungnya, kedua bocah itu dengan polos bercerita jika telah dicabuli oleh seorang laki-laki bernama Dilik pada Rabu (13/7/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kedua korban mengungkapkan aksi pencabulan tersangka dengan modus mengiming-imingi keduanya menonton televisi dan diberi uang jajan.

Mendapat pengakuan mengejutkan itu, Masrul melaporkan peristiwa tersebut ke petugas SPKT Polres Lahat untuk diproses sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Usai menerima laporan tersebut Tim Ofsnal Sat Reskrim Polres Lahat melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka Jumat Dilianto yang sedang berada di dalam rumahnya di Desa Lawang Agung, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat.

Usai mendapatkan barang bukti pakaian kedua korban, pelaku diamankan dan dibawa ke Mapolres Lahat untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.