Masata Digadang Mampu Majukan Pariwisata di Lahat

Pengurus DPC Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kabupaten Lahat, resmi dikukuhkan, di Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat.

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Pengurus DPC Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kabupaten Lahat, resmi dikukuhkan, di Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat.

Read More

Dasar pembentukan pengurus DPC Masata Kabupaten Lahat sesuai dengan UU No.10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan seperti disampaikan Ketua Panitia Aidil Fajar.

Kemudian Herlan Asfiudin selaku Ketua DPD Masata Sumatera Selatan, mengucapkan, terima kasih atas pengukuhan Pengurus DPC Masata Kabupaten Lahat yang merupakan pengukuhan pengurus DPC Masata pertama di Provinsi Sumsel. Diharapkan, para pengurus Masata, dapat memajukan kepariwisataan di Kabupaten Lahat.

“Daya tarik wisata di Kabupaten Lahat sangat melimpah, dan perlu terus dikembangkan, apalagi nanti setelah jalan tol selesai, di mana jarak tempuh Palembang – Lahat hanya 2 jam perjalanan sehingga Lahat akan dibanjiri wisatawan,” ujar dia, Sabtu (6/8/2022).

Kepala Dinas Pariwisata Sri Muliati mengatakan, bahwa Kabupaten Lahat sangat bersyukur, dengan limpahan kekayaan alam dan budaya yang ada, tentunya hal tersebut akan terus kembangkan daya tarik wisata yang kami miliki.

“Lahat ini selain Kabupaten Tertua di Provinsi Sumsel juga kaya akan kekayaan alam dan budaya yang mana arahnya menjadinya daya tarik wisata,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Masata Lahat Ahmad Barmawi mengatakan, bahwa kekayaan alam dan budaya bila dikembangkan menjadi pariwisata akan maju berkembang, dan memberikan manfaat kesejahteraan bagi masyarakat, sedangkan kekayaan alam berupa pertambangan akan habis karena terus digali.

“Jadi ayo kita terus kembang pariwisata kita, Apalagi tahun 2022 ini Kabupaten Lahat, berhasil mengirimkan 2 destinasi wisata di ajang, Anugerah Pariwisata Indonesia Award 2022, yaitu Agrowisata Tanjung Sakti kategori Destinasi Wisata Kreatif, dan Ayik Pacar kategori Destinasi Wisata Baru. Karena kita mewakili Provinsi Sumatera Selatan maka harus kita dukung agar keduanya menjadi juara,” jelas Barmawi. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.