Banyak Proyek Bangunan di Muratara Tak Gunakan Plang

Ilustrasi

Muratara, Sumselupdate.com -Proyek pembangunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas Utara (Muratara) tahun anggaran 2016, ternyata banyak yang dilaksanakan tanpa mematuhi prosedur yang ditetapkan.

Salah satunya tidak memasang plang proyek selama pengerjaan berlangsung. Seperti pembangunan talud di Desa Rantau Kadam, Kecamatan Karang Dapo.

Bacaan Lainnya

Warga setempat, Arif (26) menjelaskan, proyek pembangunan di desanya tersebut, diduga sengaja tidak dipasang plang proyek oleh rekanan pelaksana, sehingga membuat warga setempat tidak banyak mengetahui terkait arah pembangunan tersebut.

“Kami sangat menyayangkan karena pembangunan itu tidak mengunakan plang nama, padahal bangunan tersebut baru saja dikerjakan,” ungkapnya.

Menurutnya, warga setempat semestinya berhak tahu, terkait arah pembangunan proyek tersebut, termasuk nominal dana yang digunakan, agar pembangunan proyek itu bisa dilaporkan, seandainya memang ada yang tidak sesuai dengan rencana pembangunan yang ditetapkan pemerintah.

“Kami berharap kepada instansi terkait dapat segera melakukan pengecekan di lapangan, sebab tidak hanya bangunan itu saja yang tidak memasang plang, tetapi masih ada proyek pembangunan lain yang kondisinya sama,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Muratara, Ahmad Syarbani didampingi Sekretaris PU, Zulkifli menjelaskan, pihaknya akan secepatnya memberikan teguran dan meminta rekanan segera memasang plang dan mematuhi prosedur pelaksanaan proyek lainnya, hal itu sebagai langkah menanggapi laporan warga tersebut.

“Kita akan segera tegur mereka, seluruhnya harus mematuhi prosedur yang ada,” ungkapnya. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.