Baku Tembak Dengan Polisi, Begini Nasib Perampok Asal Jambi

Minggu, 17 Juni 2018
Ilustrasi

Palembang, Sumselupdate.com – Aksi pembobolan rumah kosong di Komplek Pesona Bandara, Blok A4, RT 15, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami, Palembang pada Sabtu (16/6) lalu, digagalkan Kapolsek Kemuning AKP Robert Pardamean Sihombing yang juga tetangga korban A Rendi.

Dalam aksi tersebut antara pelaku dan Kapolsek Kemuning sempat terjadi aksi baku tembak, di mana satu pelaku atas nama Artino (38), warga Desa Simpang Nibung, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Jambi tewas tertembak, sedangkan satu pelaku lagi berhasil melarikan diri.

Bacaan Lainnya

AKP Roberth Pardamean Sihombing mengatakan, peristiwa ini berawal dari kecurigaannya saat rumah tetangganya sedang ditinggal mudik oleh korban. Namun dia mendengar ada suara orang yang membuka pintu.

“Saat itu saya mendekat ke arah rumah korban. Saya melihat dua orang pelaku saat itu salah satu pelaku keluar dari rumah korban dan langsung melakukan penembakan,” katanya.

Mendapat serangan dari pelaku, dirinya membalas dengan tembakan beberapa kali dan mengenai perut pelaku, dada dan kaki. Satu tersangka lainnya melarikan diri lewat pintu belakang rumah korban.

Setelah itu dirinya menghubungi Polsek Sukarame untuk datang di TKP dan melakukan penindakan dan penyelidikan lebih lanjut.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat milik pelaku, tiga gelang, satu buah kalung emas, dua antingan, dua cincin, milik korban.

Kemudian kunci L milik pelaku dan dompet yang berisikan uang tunai Rp1 juta, SIM A, tiga unit HP, masker, dan kopiah. (tra)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.