Babinsa Desa Danau Gerak Ajak Masyarakat Lestarikan Alam

Selasa, 12 September 2023
Babinsa Kopda Aris Munandar ajak masyarakat cegah karhutla dan lestarikan alam

Muaraenim, Sumselupdate.com – Babinsa Desa Danau Gerak, Makoramil Semende 404-06, Kopda Aris Munandar mengajak masyarakat binaannya untuk dapat melestarikan alam sekitarnya. Hal ini ia sampaikan, Selasa (12/9/2023) sekitar pukul 09.00 Wib terhadap sejumlah warga ia temui di Desa Danau Gerak, Kecamatan Semende Darat Ulu.

“Giat sosialisasi yang kita laksanakan ini ialah terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada masayarakat di desa Danau Gerak kecamatan SDU,” ungkap Danramil Semende Kapten Inf Sugianto melalui Babinsya Kopda Aris Munandar, Selasa (12/9/2023) pada media ini.

Kemudian, ia menerangkan sosialisasi ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat menjaga dan melestarikan alam sekitar.

“Kami juga mengajak masyarakat dibawah binaan kami untuk dapat melestarikan alam sekitar,” ujarnya.

Advertisements

Selanjutnya, Kopda Aris Munandar menerangkan pigaknya melaksanakan giat sosialisasi tentang bahaya karhutla ini agar masyarakat lebih memahami tentang praturan pemerintah.

“Sosialisasi ini juga bertujuan untuk menjelaskan dan menerangkan ke masyaramat akan bahaya membakar hutan ataupun Karhutlah. Oleh karena itu, tidak dibolehkan membuka lahan dengan cara membakar apabila ada masyarakat yang membuka lahan dgn cara membakar dapat di kenakan pidana sesuain peraturan dan perundang-undangan yang berlaku saat ini,” pungkasnya.

Tampak hadir pada Kegiatan tersebut Kades Danau Gerak Hendrik, seluruh perangkat desa dan sejumlah masyarakat Desa Danau Gerak. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.