Antisipasi Kebakaran di TPA Padang Karet, Polsek Pagaralam Selatan Masif Berikan Imbauan

Senin, 2 Oktober 2023
Kapolsek Pagaralam Selatan saat memberikan sosialisasi dan imbauan pencegahan karhutla kepada pemulung di TPA Padang Karet, Pagaralam

Laporan : Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Yoga Suganda SH mengimbau masuknya musim kemarau menjadi atensi pada personilnya untuk aktif dalam memberikan edukasi dan imbauan antisipasi kebakaran dilingkungan terkhusus di areal TPA Padang Karet Kecamatan Pagaralam Selatan, Senin (02/10/2023).

Bacaan Lainnya

Diketahui, sesuai prediksi BMKG, sejak awal Juli, Agustus, hingga September kondisi cuaca memasuki musim kemarau dan masa el nino sehingga besar kemungkinan akan terjadi hingga akhir tahun 2023.

“Saat ini musim kemarau, diimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di kecamatan Pagaralam Selatan untuk meningkatkan kewaspadaan. Siaga dalam mengantisipasi potensi terjadinya kebakaran sehingga perlunya secara dini dilakukan pencegahan dengan aktif sosialisasi dan himbauan secara masif serta saling mengingatkan antar warga dengan yang lainnya,” ungkap Kapolsek.

Seperti yang dilakukan personil Polsek Pagaralam Selatan yang setiap saat memberikan himbauan pada pekerja dan pemulung di areal TPA agar waspada serta siaga terjadinya kebakaran. Tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat baik menyalakan api atau membakar sampah disekitar TPA cuaca panas saat ini menjadi pemicu mudahnya terjadi Kebakaran.

Dalam melakukan imbauan kepada warga untuk mencegah kebakaran TPA Padang Karet, Kapolsek Ipda Yoga mendatangi warga TPA mengingatkan bahwa saat ini sedang memasuki musim kemarau dan hampir setiap tahun terjadi kebakaran TPA, maka sejak awal harus dicegah.

“Kita semua harus flashback di setiap kejadian saat musim kemarau terjadi kebakaran di beberapa lokasi yang berdampak di kota Pagaralam maupun kabupaten Lahat yang berbatasan langsung dengan lokasi TPA, maka diminta kepada masyarakat baik pekerja di areal TPA maupun warga lainnya agar tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat, cuaca panas saat ini menjadi pemicu mudah terjadi Kebakaran,” imbaunya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.