Audiensi dengan Bupati, Pengurus KONI OKU Siap Menjadi Tuan Rumah Porprov XIII

Suasana audiensi pengurus KONI OKU dengan Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis di rumah dinas bupati OKU, Rabu (6/1/2021).

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan mengadakan audensi dengan Bupati OKU, Drs.H Kuryana Azis.

Bacaan Lainnya

Pengurus KONI OKU diterima Kuryana Azis di rumah dinas bupati OKU, Rabu (6/1/2021).

Turut hadir dalam audiensi pengurus KONI OKU itu yakni Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Himni Rusdi, SE ,MM, Kepala Dinas Pendidikan Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, asisten I Drs Slamet Riayadi, MSi, dan seluruh pemgurus KONI OKU.

Pada audiensi itu, Ketua umum KONI OKU Drs H Supriyadi Jasid menyampaikan jika hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) VII pada tanggal 17 Desember 2020, telah menghasilkan kepengurusan baru massa bakti 2020-2024.

Mneurut Supriyadi, saat ini kepengurusan KONI OKU masih menunggu pengesahan dan pelantikan dari KONI Sumsel.

Supriyadi Jasid mengatakan, dalam kepengurusan KONI OKU yang baru ini ada penambahan sedikit personel karena untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII pada bulan November 2021, di mana OKU dipercaya menjadi tuan rumah pada even besar ini nanti.

“Kami yang didaulat sebagai ketua umum dibantu oleh ketua harian Zaidan Jauhari, wakil ketua I, H Ya’cob Alexander,  Ketua II,  H Ziadi, Ketua III Mujahidin, Ketua IV Sugiono, dan sekretaris Satri Jasuman. Sedangkan Bidang Humas Armiziwadi,” terangnya.

Dikatakannya, dalam Porprov XIII itu nanti ada 33 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Sedangkan OKU ada 13 cabor yang akan dipertandingkan.

“Dari 30 cabor itu hanya tiga yang tidak kita ikuti, yakni balap motor, menembak, dan dayung. Dalam event ini, kita targetkan lima besar di Porprov  XIIII mendatang,” ungkapnya.

Selain itu, kata Supriyadi, kegiatan KONI OKU lainnya yakni pengiriman atlet PON.

“Ada dua atlet yang akan kita kirim yaitu panahan dan tenis meja. Sedangkan pada tahun 2022 kita akan mengadakan pekan olehraga kabupaten (Porkab) maka itu  kami sangat mengharapkan bantuan dan bimbingan dari Pemkab OKU kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan sesuai rencana,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati OKU, Drs Kuryana Azis berpesan terhadap kepengurusan KONI OKU hasil musorkab yang digelar pada 17 Desember 2020 lalu, harus mengedepankan kekompakan.

“Kalau ada yang ke kiri dan ke kanan maka suatu organisasi tidak akan maju karena saling mencurigai.” terang Kuryana.

Pesan lainnya, Kuryana meminta untuk melakukan musyawarah dengan kepengurusan cabang olahraga.

“Sebab jayanya KONI karena ada cabor yang membesarkan nama KONI.  Di KONI  tidak ada unsur politik dan pengurus KONI harus profesional, bekerja keras, dan harus mengerti olahraga. Di samping itu, pengurus KONI harus mau bekerja sama dan bersatu untuk memajukan olahraga,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Kuryana berharap untuk mencari atlet-atlet  yang memang berprestasi dalam porprov  nanti.

“Dari sekarang mulai disiapkan dan saya tidak mau ada laporan yang kurang baik tentang KONI. Mudah-mudahan ke depan KONI OKU akan lebih baik lagi. selain itu harapan kita atlet yang akan bertanding di PON nanti bisa menang dan naik lagi menjadi atlet SEA Gamesmaupun Asean Games. Saya mengingatkan jangan mengambil atlet lain berdayakanlah atlet asli kita yang ada di OKU,” tegas Kuryana. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.