Asal Pria Asing yang Terjun dari Atap Masjidil Haram Masih Misterius

Mekah, sumselupdate.comq – Identitas pria yang tewas usai terjun dari atap Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi, masih belum jelas. Insiden mengerikan ini terjadi saat ribuan jemaah baru selesai menunaikan Salat Isya di dalam Masjidil Haram pada Jumat (8/6) malam.

Kantor berita Saudi Press Agency (SPA) melaporkan pria yang terjun dari atap Masjidil Haram itu merupakan warga negara asing. Namun identitasnya dan kewarganegaraannya belum terungkap.

Read More

Seperti dilansir media lokal Pakistan, thenews.com.pk, Sabtu (9/6/2018), pria yang terjun itu disebut sebagai pria berusia 35 tahun asal Pakistan. The Newsmenyebut pria itu bunuh diri dengan terjun dari lantai atas Masjidil Haram.

Insiden mengerikan ini terekam kamera amatir yang videonya dilampirkan oleh The News. Video yang agak samar itu menunjukkan sosok seorang pria berbaju hitam memanjat pagar pembatas dan tiba-tiba terjun bebas dari lantai paling atas Masjidil Haram. Tubuh pria itu terjatuh di tengah-tengah kerumunan jemaah berkain ihram warna putih.

Media lokal Pakistan lainnya, Daily Pakistan, menyebut pria asing itu merupakan seorang mualaf asal Prancis berusia 26 tahun. Daily Pakistan mengutip portal berita Saudi, Ajel, dalam laporannya.

Informasi pasti yang diberikan Kepolisian Mekah, seperti dilansir SPA, sejauh ini hanya menyebut insiden ini terjadi pada Jumat (8/6) malam, sekitar pukul 21.20 waktu setempat. Kepolisian Mekah juga menyebut pria itu tewas seketika usai terjun dari atap Masjidil Haram.

“Jenazahnya dilarikan ke rumah sakit, menyusul masih dilakukannya penyelidikan terhadap insiden ini, khususnya soal identitasnya, juga soal alasan di balik perilaku ini meskipun telah dibangun pagar yang kuat untuk melindungi orang-orang agar tidak terjatuh,” demikian pernyataan juru bicara kepolisian Mekah seperti dikutip SPA.

Kepolisian Mekah menyatakan, motif pria itu terjun dari atap Masjidil Haram masih diselidiki. Meskipun berbagai laporan media menyebut pria itu bunuh diri. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.