API Award 2021, Peserta dari 50 Kabupaten/kota di Indonesia Diajak City Tour Keliling Sekayu

Pemkab Muba akan fasilitasi akan mengajak tamu dari luar berkeliling Kota Sekayu.

Sekayu, Sumselupdate.com – Berbagai persiapan terus dimatangkan untuk menyambut Puncak Anugerah Pesona Indonesia (API) Award tahun 2021 di Bumi Serasan Sekate pada 30 November nanti.

Dimana pada tahun ini, Kabupaten Muba bertindak sebagai tuan rumah dan tentunya mempunyai tantangan tersendiri. Betapa tidak, dalam pelaksanaannya nanti event level nasional yang diikuti peserta dari 50 Kabupaten/kota di Indonesia ini akan digelar dengan prokes ketat.

Read More

“Nanti kita akan fasilitasi alternatif pariwisata dengan City tour sebagai pemandu untuk mengajak tamu dari luar berkeliling Kota Sekayu,” ungkap Sekda Muba, Apriyadi.

Menurut Ketua Kwarcab Pramuka Muba ini, persiapan tentu harus maksimal dan Kabupaten Muba harus menjadi tuan rumah yang baik dan sukses.

“Kita harus buat tamu berkesan ketika datang ke Muba,” harapnya.

Lanjutnya, ajang API Award 2021 ini menjadi momentum pemulihan perekonomian dan meningkatkan gairah pariwisata di Kabupaten Muba.

“Tamu dari berbagai daerah di Indonesia akan hadir, tentu akan memberikan efek positif untuk perekonomian di Muba,” tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba M Fariz, mengatakan, rangkaian demi rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di Stabel Berkuda kota Sekayu pada 30 November 2021 mendatang dan akan dihadiri langsung oleh Kementerian Pariwisata RI Sandiaga Uno.

Untuk memeriahkan acara ini, Fariz menjelaskan bahwa pihaknya juga menggandeng artis papan atas sebagai bentuk kesungguhan Muba dalam menyambut ajang tahunan tersebut.

“Pertama kita akan gelar lari pagi mulai pukul 06.00-07.00 WIB seputar jalan protokol kota Sekayu, dilanjutkan kegiatan Berkarang pukul 09.00-12.00 WIB di taman Selerai Indah kota Sekayu, bincang santai bareng bang Sandi, dan dilanjutkan dengan acara puncak malam penganugerahan anugerah pesona Indonesia 2021 pukul 19.00-21.00 WIB,” terangnya.

Menurut Fariz, ada sebanyak 50 kabupaten/kota yang bakal hadir di kota Sekayu.

“Anugerah pesona Indonesia award ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat pariwisata Indonesia. Alhamdulillah Muba dinilai panitia sangat siap untuk mensukseskan pelaksanaan API 2021 ini, dilihat dari keberhasilan Muba mendapatkan 2 penghargaan yakni juara 1 ajang Supermoto dan juara 1 ajang Berkarang dalam katagori makanan tradisional,” ungkapnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.