Antisipasi Lonjakan Harga, Gelar Pasar Murah di 18 Kecamatan

Wakil Walikota Fitrianti Agustinda di sela kegiatan operasi pasar jelang Ramadhan.

Palembang, Sumselupdate.com – Mengantisipasi lonjakan harga saat Ramadhan, Pemerintah Kota Palembang bekerjasama dengan Perusahaan Umum (Perum) Bulog akan menggelar pasar murah di 18 kecamatan. Ribuan paket sembako telah disiapkan dengan tawaran harga lebih murah.

Bulog sudah mulai mengemas paket sembako yang berisi beras, gula, minyak sayur dan terigu, mulai dari harga Rp40.500 – Rp103.500.

Bacaan Lainnya

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, menjelang Ramadhan ini harga bahan pokok masih cukup stabil dan belum ada lonjakan harga yang signifikan.

“Pasar murah akan dilaksanakan pada Ramadhan nanti di 18 kecamatan, masing-masing kecamatan digelar satu hari,” katanya usai meninjau kesediaan bahan pokok di Gudang Bulog, Jumat (9/4/2021).

Paket murah ramadhan yang disediakan oleh Bulog selain di pasar murah di 18 kecamatan, Bulog juga menyiapkan pasar murah di beberapa pasar tradisional dan di Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar di seluruh kecamatan.

“Bulog memastikan stok beras aman sampai tahun depan, dan bersama BBPOM kita awasi keamanan bahan pokok yang dijual luas ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divre Sumsel dan Babel, Ali Ahmad Najih Amsari mengatakan, banyaknya paket ramadhan disediakan sesuai permintaan masyarakat dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan pasaran.

“Stoknya lebih dari cukup, pembelian tidak menggunakan kupon, selain di 18 kecamatan kita juga jual di Pasar KM 5, Cinde, dan Lemabang,” katanya.

Ia mengatakan, ketersediaan beras di gudang Bulog cukup sampai tahun depan. Untuk moment Ramadhan sendiri, permintaan tinggi dari masyarakat ada daging beku dan gula setelah itu minyak dan beras.

“Bulog menyediakan daging beku yang dikirim dari Jakarta tidak hanya untuk Palembang, tapi juga Mura, Lahat, Bangka Belitung dengan harga perkilogram Rp73 ribu untuk daging kerbau, Rp87 ribu daging sapi. Sedangkan di pasar Rp130 ribu perkilogram,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.