Angkasa Pura II Siapkan 2100 Rapid Test Antigen di Bandara SMB II

Pengambilan sampel untuk rapid test antigen di Bandara SMB II

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupate.com — Guna menekan penyebaran covid-19, PT Angkasa Pura II melakukan pemeriksaan kesehatan ketat bagi penumpang pesawat yang ingin berpergian ke Sumsel. Tak tanggung, pengelola bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang ini telah menyiapkan 2100 alat rapid test antigen atau PCR untuk calon penumpang.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatakan Langsung Executive Manager GM Angkasa Pura II Palembang, Tomy saat memeriksa kesiapan penumpang di Bandara SMB II Palembang.

“Alhamdulilah untuk Nataru (natal dan tahun baru) kita sudah banyak persiapan, baik dari udara dan darat. Serta pemeriksaan kepada penumpang sesuai dengan peraturan yang diberlakukan tim Gugus Tugas,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (24/12/2020).

Jika sebelumnya penumpang hanya dapat membawa surat keterangan rapid test biasa, kali ini penerapannya lebih meningkat yakni menyiapkan rapid test antigen atau PCR.

“Pemeriksaan penumpang yang nantinya akan terbang keluar Sumsel ataupun ke Pulau Jawa, sekarang dapat menggunakan rapid test antigen atau PCR,” katanya.

Dijelaskannya, hal itu dilakukan sesuai dengan peraturan yang diberlakuakan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 untuk menggunakan rapid test antigen dalam pemeriksaan.

“Petugas kita juga akan memberitahukan kepada penumpang juga rapid test apa saja yang mereka gunakan untuk berpergian ke kota tujuan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, hal ini agar ke depan atau menyambut natal dan tahun baru di Bandara SMB II tidak terjadi penumpukan saat pemeriksaan rapit test di bandara kebanggan masyarakat Sumsel tersebut.

“Sejak tanggal 18 Desember kemarin sudah dipersiapakan sebesar 2100 PCR atau Rapid test antigen untuk penumpang setiap harinya, termasuk untuk meng-cover penumpang yang terbang saat natal dan tahun baru,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.