Angin Kencang Hantam Dua Desa di Muba, 85 Rumah Warga Rusak

Warga memperbaiki bubungan dan atap rumah yang rusak akibat angin kencang yang melanda Desa Karang Anyar dan Karang Waru, Kecamatan Lawang Wetang, Kabupaten Muba, Rabu (3/8).

Sekayu, Sumselupdate.com –Cuaca ekstrem seperti hujan deras disertai angin kencang melanda Desa Karang Anyar dan Karang Waru, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Dampak bencana alam ini sedikitnya merusak 85  rumah milik warga rusak berat, Selasa (2/8), sekitar pukul 23.00.

Bacaan Lainnya

Selain merusak rumah, angin kencang menumbangkan pohon-pohon tua yang berada di pekarangan rumah. Parahnya, tumbangnya puluhan pohon ini menimpa tiang dan kabel listrik.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Akhmad Fanfani Syafri, menyebutkan, semua rumah yang rusak terbagi di di dua Desa Dalam,  Kecamatan Lawang Wetan..

Dijelaskan dia, semua rumah yang rusak terletak di Desa Karang Anyar,  terdapat 53  rumah, Desa Karang Waru 32  rumah.

“Jumlah keseluruhan yakni 85 rumah di dua Desa tersebut, kejadian tersebut pada alam hari, diperkirakan pukul 23.00, Rabu (2/8). Kerusakan berupa atap rumah, karbin, dan bumbungan rumah rusak. Anggota BPBD  melakukan pendataan terhadap kerusakan rumah warga,’’Jelas Fanfani, Rabu (3/8/2016).

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Muba  untuk terus mewaspadai cuaca ekstrem yang beberapa hari ini terus terjadi.

“Saya harap, masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berada di dalam rumah, apabila hujan deras disertai angin kencang, agar tidak ada korban jiwa,” kata Fanfani. (est)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.