Anggota Paskibra PALI Siap Tempur di Peringatan HUT RI

Anggota Paskibra PALI mengikuti sesi latihan.

PALI, Sumselupdate.com – Upacara pengibaran bendera memperingati HUT RI ke-72 yang akan digelar 17 Agustus mendatang oleh Pemerintah Kabupaten PALI yang bakal dipusatkan di Lapangan Gelora November, Komplek Pertamina Pendopo, persiapannya sudah mendekati sempurna.

Hal itu terlihat saat gladiresik yang dilakukan Selasa (15/8/2017) di lokasi yang bakal dijadikan sebagai tempat upacara detik-detik proklamasi, disaksikan Sekda PALI Robby Kurniawan, Ketua DPRD PALI Drs Soemarjono serta diikuti beberapa kepala OPD dan peserta upacara.

Bacaan Lainnya

“Gladiresik ini kita lakukan untuk penyempurnaan saat hari H nanti,agar apabila ada kekurangan bisa kita evaluasi dan diperbaiki,” ucap Darmawi, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten PALI.

Diakuinya, setelah melihat peragaan pengibaran bendera yang dilakukan Paskibraka sudah mendekati sempurna.

“Hanya tekhnis saja yang harus diperbaiki di beberapa sektor, seperti sound sistem dan paduan suara. Tapi kalau anggota Paskibra sepertinya sudah siap tempur dan pengukuhannya bakal dilakukan malam nanti di gedung Pesos,” imbuhnya.

Dijelaskannya bahwa usai upacara peringatan HUT RI ke-72, bakal digelar drama kolosal yang bakal diperagakan oleh pelajar berkolaborasi dengan TNI.

“Untuk mengenang perjuangan para pahlawan, usai upacara bakal digelar drama kolosal, sebab kegiatan itu merupakan atensi langsung dari Kodam yang bertujuan mengenang betapa beratnya para pejuang dalam merebut kemerdekaan,” terangnya.

Ia pun berharap agar pada pelaksanaannya nanti, seluruh petugas pengibar bendera saat upacara HUT RI ke-72 bisa berjalan khidmat. “Semoga lancar dan tidak ada kendala lagi, agar upacara peringatan hari kemerdekaan nanti bisa berjalan khidmat,” harapnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.