Alex Noerdin Calonkan Diri Jadi Ketum KONI Sumsel

Alex Noerdin

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur provinsi Sumatera Selatan, akan mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, menggantikan peran dari ketum KONI Sumsel sekarang, Muddai Madang, yang dimana masa baktinya akan habis bulan Februari mendatang.

“Dengan banyak pertimbangan serta dukungan dari pengurus provinsi cabang olahraga (pengrov cabor), saya memastikan akan maju sebagai ketum KONI periode mendatang,” ujar Alex, dalam acara tanda tangan MOU antara Sriwijaya FC dengan PT Tel, di Hotel Arista Palembang, Kamis (21/1) malam.

Read More

Sambungnya, langkah tersebut harus diambilnya, mengingat Sumsel khususnya Kota Palembang akan menjadk tuan rumah penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 mendatang. Namun, bukan hanya itu saja, dirinya juga akan memajukan prestasi olahraga Bumi Sriwijaya dikancah Internasional.

“Banyak yang bilang venue kita skala Internasional, namun kenyataannya belum ada atlet kita yang menasional. Seperti, stadion atletik, ada belum atlet atletik yang menasional?, begitu juga menembak, renang dll. Kita, harus memanfaatkan fasilitas yang ada, untik menjadikan atlet Sumsel selevel nasional,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, adanya wacana kalau Sumsel, akan dijadikan pusat pelatihan nasional (pelatnas) atlet Indonesia, itu sangat menguntungkan bagi atlet Sumsel sendiri, paling tidak, atlet dapat melihat secara langsung cara para juara di tanah air, berlatih dengan baik di Jakabaring Sport City (JSC)

“Misalnya, satu cabor pelatnas kita titipkan satu atau dua atlet kita disana, maka kita sudah untung. Karena mereka dapat berlatih bersama atlet pelatnas, itu bukalan hal yang gampang. Dan, saya tambahkan untuk menjadi pengurus cabor perlu orang gila, lantaran disini bukan tempat cari uang, tapi membuang uang,” tuturnya. (den)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.