Alarm Berbunyi, Baterai Perangkat Tower XL dan AC Hilang Dicuri

Laporan: Candra Budiman

Palembang, sumselupdate.com – Baterai Perangkat Tower XL dan AC nya yang berada di Jalan Mandi Api, Kecamatan IB II Palembang, pada Kamis (11/8/2022) sekitar pukul 22.30 WIB, hilang digasak pencuri.

Read More

Kejadian ini terbongkar setelah pihak PT XL melaporkan peristiwa ini melalui karyawannya Pebri (30) ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Menurut keterangan Pebri, bahwa kejadian itu berawal dari alarm di tower XL Mandi Api berbunyi dan juga mendapatkan kabar dari pihak kantor.

“Benar, awalnya saya mendapatkan kabar dari kantor, kalau kawasan tower XL Mandi Api telah di masuki orang, saat itu saya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan informasi itu,” jelas Pebri, pada Sabtu (13/8/2022).

Sesampainya di TKP, lanjut Pebri, ia mendapati bahwa kawat penghalang telah dipotong oleh pelaku yang tidak diketahui identitasnya, dan telah mengambil baterai perangkat tower serta AC.

“Atas kejadian ini saya mewakili kantor, untuk melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib dengan harapan pelakunya dapat tertangkap,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, membenarkan adanya laporan korban terkait tindak pidana 363 KUHP.

“Laporan sudah diterima anggota piket SPKT, dan anggota piket SPKT, Reskrim, Unit identifikasi telah melakukan olah TKP. Laporan selanjutnya akan ditindaklanjuti Satreskrim,” tutupnya singkat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.