Aksi Bela Palestina Jilid II di Muaraenim Digelar Besok, Suarakan Solidaritas Kemanusiaan untuk Gaza

Penulis: - Jumat, 14 Juni 2024
Aksi Belas Palestina Jilid I di Muaraenim pada 18 November 2023 lalu
Aksi Belas Palestina Jilid I di Muaraenim pada 18 November 2023 lalu

Muaraenim, Sumselupdate.com — Aksi Bela Palestina Jilid II di Muaraenim akan digelar besok, 15 Juni 2024, di Lapangan Merdeka, sebagai bentuk solidaritas masyarakat Muaraenim terhadap tragedi kemanusiaan di Gaza. Ali Amril, Direktur Utama Qupro, menjelaskan bahwa aksi ini bertujuan untuk mengkampanyekan isu Palestina yang masih dibantai oleh Zionis Israel hingga saat ini.

“Kami ingin menyuarakan bahwa masyarakat Muaraenim tidak tinggal diam dan bersuara keras terhadap apa yang terjadi di Palestina,” tegasnya dalam konferensi pers yang digelar di Masjid Agung Muaraenim, Jumat (14/06/2024).

Bacaan Lainnya

Selain itu, aksi ini juga berfungsi sebagai upaya edukasi untuk mengingatkan masyarakat bahwa konflik yang terjadi di Palestina adalah masalah kemanusiaan, bukan soal agama.

“Gelombang aksi dukungan terhadap warga Palestina di Gaza dilakukan di berbagai belahan dunia. Bahkan di Amerika, aksi solidaritas ini dilakukan setiap hari,” ungkapnya.

Ali juga mengatakan, Aksi Bela Palestina Jilid II di Muaraenim ini juga untuk menggalang dana bantuan kemanusiaan bagi warga Gaza.

Konferensi pers Aksi Bela Palestina Jilid II di Muara Enim
Konferensi pers Aksi Bela Palestina Jilid II di Muara Enim

“Dana yang terkumpul akan disampaikan kepada warga Gaza langsung, agar dananya dapat segera dimanfaatkan untuk kebutuhan makanan, obat-obatan, dan air bersih,” tukasnya.

Sementara itu, Erni Ezni, salah satu penggerak acara ini, menambahkan bahwa aksi ini digagas oleh Aliansi Masyarakat Muaraenim Bela Palestina dan berbagai komunitas di Muaraenim.

Aksi ini merupakan kali kedua, dimana sebelumnya telah dilaksanakan pada 18 November 2023 lalu.

Terkait penggalangan dana pada aksi ini telah dimulai sejak pekan lalu dan hingga saat ini telah terkumpul Rp 60 juta.

“Kami menargetkan Rp 500 juta untuk disalurkan langsung kepada warga Gaza,” ujarnya.

Erni juga mengatakan bahwa pada Aksi Bela Palestina Jilid II ini, pihaknya mengundang berbagai elemen masyarakat untuk hadir dan diharapkan mampu menarik 1.000 massa yang akan memutihkan Lapangan Merdeka.

“Ayo datang bersama-sama mulai jam 6 pagi besok, ajak sahabat berkumpul, kita suarakan bahwa Muaraenim punya perhatian besar untuk saudara-saudara kita di Gaza,” ajak Erni.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.