Aklamasi, Usman Resmi Nakhodai PWI OKUT

Konferensi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKU Timur, di Kantor PWI OKU Timur, Kamis, (6/1/2022).

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Usman, AMD, terpilih sebagai Ketua PWI OKU Timur periode 2021-2024 secara aklamasi, konferensi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKU Timur, di Kantor PWI OKU Timur, Kamis, (6/1/2022).

Read More

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur Arfan Hermawan ST MM yang resmi membuka konferensi PWI OKU Timur, mengharapkan dengan terlaksananya konferensi ini mampu meningkatkan peran serta jurnalis dalam mendukung program pemerintah Kabupaten OKU Timur. Menurutnya jurnalis yang tergabung di organisasi PWI merupakan corong informasi untuk masyarakat.

“Saya menyampaikan pesan Bupati, semoga dengan terlaksananya konferensi ini kedepan antara media dan pemerinta bisa bersama-sama mampu menciptakan Kabupaten OKU Timur yang maju lebih mulia,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel Firdaus Komar mengatakan, jika konferensi yang dilakukan saat ini merupakan amanah konstitusi yang wajib dilakukan untuk memilih ketua dan pengurus organisasi.

Selain itu pula, ia mengapresiasi kemanjuan organisasi PWI OKU Timur. Karena selain PWI di Kabupaten Muba, PWI OKU Timur juga didukung oleh pemerintah daerah dengan dibangunkannya kantor PWI.

“Kami sangat mengapresiasi pemkab OKU Timur yang telah mendukung kemajuan organisasi PWI di OKU Timur, terlihat koordinasi yang sangat baik antara PWI dan pemerintah daerahnya,” ucap Firdaus.

Konferensi yang dipimpin oleh wakil ketua bidang organisasi PWI Sumsel Anwar Rasuan, dan juga disaksikan langsung oleh ketua PWI Sumsel Firdaus Komar tersebut secara aklamasi telah terpilih ketua PWI OKU Timur yakni Usman, AMD periode 2021-2024.

“Alhamdulillah, hasil dari konferensi ini telah mendapatkan ketua PWI OKU Timur yang baru. Selamat untuk Usman, semoga dapat membawa nama organisasi jauh lebih baik lagi dengan mengusung program-programnya,” ujar Firdaus.

Sementara Ketua PWI OKUT terpilih Usman, Amd mengucapkan terimakasihnya kepada anggota PWI OKU Timur yang telah memberikan kepercayaan dan amanah untuk memimpin organisasi PWI di Kabupaten Sebiduk Sehaluan ini.

Dirinya berkomitmen, kedepan akan terus berkolaborasi bersama dengan anggota PWI OKUT, guna untuk memajukan organisasi jurnalis ini. Ia juga meminta mitra kerja pemkab OKU Timur, OPD dan Forkopimda dapat terus bersinergi membangun OKU Timur yang maju lebih mulia.

“Terimakasih kepada pemkab OKU Timur, Bupati, Wabup, Kadiskominfo serta para OPD OKU Timur atas dukungannya. Semoga organisasi PWI OKU Timur terus berkontribusi dalam memajukan Bumi Sebiduk Sehaluan,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.