Akan Ada Lomba Bidar di Sungai Ogan Jelang Pergantian Tahun nanti

Ilustrasi bidar

Baturaja, Sumselupdate.com – Untuk memeriahkan pergantian tahun baru dari 2017 ke 2018, Pemerintah Ogan Komering Ulu (OKU) pada 31 Desember mendatang akan mengadakan Lomba Bidar memperebutkan Piala Bupati OKU Cup.

Ketua Pelaksana Kegiatan Asisten II Setda OKU Fahrudin Rozi, melalui Kabid Olahraga Tradisional, Dispora OKU, Kholik saat dihubungi wartawan mengatakan, kegiatan lomba bidar itu pesertanya melibatkan instansi, SKPD dan Kecamatan yang ada di daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang.

Bacaan Lainnya

“Pendaftaran sudah kita mulai sejak kemarin (Senin-red). Sampai saat ini sudah ada 13 tim Bidar dari Instansi dan Kecamatan yang sudah mendaftar,” kata Kholik, Rabu (20/12/2017).

Kholik menambahkan, sesuai rencana kegiatan ini akan dipusatkan di Sungai Ogan Baturaja. Star mulai dari Ujung Tanjung Dusun Baturaja dan Finis di Jembatan Ogan I.

“Target peserta yang akan ikut dalam kegiatan lomba ini sebanyak 60 tim peserta. Satu tim sebanyak tiga orang anggota,” katanya.

“Untuk perahu sendiri kata dia akan disiapkan oleh panitia. Jumlah perahu yang disiapkan sebanyak 16 perahu. Nanti peserta bergantian. Lomba ini dilakukan ini memperebutkan piala Bupati OKU Cap,” katanya.

Tujuan kegiatan lomba bidar ini, selain untuk memeriahkan pergantian tahun baru, juga sekaligus mensosialisasikan begitu pentingnya menjaga lingkungan. Dalam hal ini terutama menjaga lingkungan sungai agar tetap bersih. Diharapkan tidak ada lagi yang membuang sampah ke sungai.

“Pendaftaran dibuka sejak kemarin sampai 27 Desember mendatang. Pelaksanaan kegiatan lomba bidar 31 Desember 2017,” katanya. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.