Ada Tanggung Jawab Moral Majukan Daerah, Efriansyah Siap Maju sebagai Calon Bupati Muaratara

Selasa, 27 Desember 2022
Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah, S. Sos.

Muratara, sumselupdate.com –  Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara (Pilkada Muratara) direncanakan akan berlangsung pada November 2024. Salah satu tokoh asal kabupaten tersebut, Efriansyah, S. Sos., menegaskan dirinya siap maju sebagai calon bupati.

“Sebagai putra daerah, saya mempunyai tanggung jawab moral untuk memajukan Kabupaten Muratara. Dengan mengharap restu masyarakat dan dukungan partai, saya siap maju sebagai calon bupati”, ujar Efriansyah, Selasa (27/12/2022).

Sebagai sosok yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Muratara, dia mengaku memahami bagaimana potensi SDM dan sumber daya alam yang begitu besar di daerah ini. Selain itu, ia juga memahami bagaimana proses pembangunan yang berlangsung di kabupaten tersebut selama ini.

Diakuinya, pembangunan Muratara selama ini sudah berjalan dengan baik. Meski demikian ke depan Muratara masih harus dikelola dengan lebih baik agar kabupaten ini lebih maju, berkembang, adil, merata, dan sejahtera dalam berbagai aspek sehingga Muarata yang notebene sebagai daerah pemekaran dapat segera sejajar dengan daerah lain di Sumatera Selatan.

Advertisements

“Terutama terkait infrastruktur, keamanan, ketertiban, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi masyarakat”, katanya.

Di tengah niatnya maju sebagai calon bupati, Efriansyah yang diketahui juga sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muratara ini menegaskan bahwa saat ini dirinya masih fokus pada upaya pemenangan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pemilu 2024. Ini mengingat hasil Pemilu pada akhirnya sangat menentukan bagaimana positioning kader Gerindra dalam Pilkada nanti.

“Target kita pada Pemilu nanti Gerindra di Muratara harus menang dengan raihan 7 kursi dari 4 Dapil yang ada dan kembali menduduki Ketua DPRD untuk ketiga kalinya. Kita juga akan mempertahankan kemenangan Prabowo Subianto bahkan lebih meningkat, dimana pada Pilpres 2019 raihan suara beliau mencapai 70 persen”, jelasnya.

Sebagai informasi, pada Pemilu 2014 Gerindra Muratara meraih 3 kursi DPRD. Pada Pemilu 2019, raihan ini meningkat menjadi 4 kursi dari total 25 kursi DPRD Muaratara. Di dua periode Pemilu tersebut Gerindra keluar sebagai pemenang dan berhak menduduki jabatan Ketua DPRD selama dua kali berturut-turut.

Target kemenangan tersebut, sambung dia, sangat realistis untuk dicapai. Sebab, pihaknya sudah sangat paham dengan kondisi daerah bahkan sudah intensif melakukan konsolidasi baik dengan jajaran struktur dan sayap partai ataupun dengan berbagai elemen masyarakat di kabupaten ini.

“Dari jauh hari kader Gerindra sudah berkomunikasi dan banyak berbuat untuk masyarakat, baik melalui bantuan atau pokir anggota dewan. Insya Allah, semua itu akan membuat Gerindra semakin mendapat tempat di hati masyarakat”, pungkasnya. (shn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.