Ada Kegiatan Pembuatan SIM C Gratis di Bappeda Muaraenim

Para pegawai di Pemda Muaraenim tampak antusias saat mendaftar pembuatan SIM C gratis di Bappeda Muaraenim

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dalam rangka memperingati HUT-RI ke 72, Satlantas Polres Muaraenim menyelenggarakan uji SIM C gratis di halaman Bappeda Muaraenim, Selasa (15/8/2017).

Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan didampingi Kasatlantas AKP Adik Listiyono melalui Kanit Rekindent Iptu Desi Azhari mengatakan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat membantu masyarakat yang ingin membuat SIM C baru.

Bacaan Lainnya

“Jika biasanya membuat SIM C dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 100 ribu, maka untuk hari ini biaya tersebut akan ditanggung oleh Pihak Satlantas,” ujarnya.

Meski tidak dikenakan biaya administrasi, tambah Desi, peserta yang ikut tetap menjalani tes, yakni tes tertulis dan tes kecakapan mengemudi.

“Hanya peserta yang lulus yang akan mendapatkan SIM C gratis. Kegiatan ini juga hanya untuk peserta yang akan membuat SIM C baru, tidak berlaku untuk perpanjangan,” lanjutnya.

Peserta yang ikut, kata Desi lagi, juga harus melengkapi syarat administrasi yakni fotokopi KTP sebanyak dua lembar, foto 3×4 dua lembar dan map kertas warna biru selembar, serta membayar biaya tes kesehatan Rp 25 ribu.

“Bagi yang ingin mendaftar bisa langsung ke Bappeda Muaraenim. Jumlah peserta tidak dibatasi, namun pembukaan pendaftaran hanya sampai jam 11.00 siang ini,” imbuhnya. (azw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.