Abdul Malik Fadjar, Menteri Pendidikan Kabinet Gotong Royong Tutup Usia

Almarhum Abdul Malik Fadjar

Jakarta, Sumselupdate.com – Tokoh cendekiawan muslim, Abdul Malik Fadjar, meninggal dunia. Abdul Malik Fadjar adalah Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) di era Kabinet Gotong Royong.

Abdul Malik Fadjar juga dikenal sebagai tokoh salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia, Muhammadiyah. Dia pernah menjabat Ketua PP Muhammadiyah pada periode 2005-2009.

Bacaan Lainnya

Kabar meninggalnya Abdul Malik Fadjar dibenarkan oleh Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas. Abdul Malik Fadjar meninggal di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Benar. (Meninggal) Jam 19.00 WIB malam ini di RS Mayapada Kuningan,” ujar Anwar Abbas, Senin (7/9/2020) kemarin seperti dikutip dari laman detikcom.

Belum diketahui penyebab wafatnya Abdul Malik Fadjar. Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad menyebut Abdul Malik Fadjar sudah sepuh.

“Kurang mengetahui, tetapi sempat dirawat di RS Mayapada. Mungkin beliau sudah sepuh,” kata Dadang terpisah.

“Kami sangat berduka atas wafat beliau banyak berjasa pada Muhammadiyah. Semoga husnul khotimah dan segala amalnya diterima Allah SWT,” ucap Dadang.

Selain sebagai Mendiknas, Abdul Malik Fadjar pernah menjadi Menteri Agama (Menag) pada Kabinet Reformasi Pembangunan saat Presiden BJ Habibie menjabat. Dia juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang menjabat sejak 19 Januari 2015. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.