APBD-P Pemkot Palembang TA 2020 Disetujui

Pengesahan APBD-P Pemkot Palembang TA 2020

Palembang, Sumselupdate.com — Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (ABPD-P) Pemerintah Kota Palembang tahun anggaran 2020 telah mendapatkan persetujuan bersama dengan DPRD Kota Palembang.

Pengesahan APBD-P Pemkot Palembang TA 2020 

APBD-P tahun 2020 ini disetujui sebesar Rp 4,1 triliun, atau terjadi pengurangan sebesar Rp 529 miliar, jika dibandingkan APBD Induk yakni Rp 4,6 triliun.

Bacaan Lainnya

Walikota Palembang H Harnojoyo

Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan, pengurangan ini dikarenakan dampak dari kondisi pandemi Covid-19 yang membuat Pendapatan Asli Daerah (PAD) tidak maksimal.

Penandatanganan Pengesahan APBD-P Pemkot Palembang TA 2020

Melalui rapat tersebut juga telah disampaikan beberapa saran dan rekomendasi terkait percepatan anggaran yang dinilai harus segera ditangani oleh Pemkot Palembang.

Pengesahan APBD-P Pemkot Palembang TA 2020

“Anggaran perubahan kita saat ini yang telah disahkan tadi,” katanya usai mengikuti Rapat Paripurna di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD kota Palembang, Senin (7/9/2020).

Pengesahan APBD-P Pemkot Palembang TA 2020

Setelah pengesahan tersebut, ia berharap akan segera dievaluasi oleh Provinsi sehingga dapat segera dilaksanakan. “Mudah-mudahan kami harapkan setelah ini disahkan, nanti akan dievaluasi oleh Provinsi, selesai nanti akan kita laksanakan,” katanya.

Walikota Palembang, Harnojoyo

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang menambahkan, bahwa untuk program dan kegiatan, APBD Perubahan dinilai masih sangat minim jika dibandingkan dengan APBD Induk. “Mulai stabilnya di APBD, kalau sekarang masih membiayai untuk kebutuhan dan biaya keperluan yang sifatnya rutin,” katanya.

Anggota DPRD Kota Palembang, Ridwan Saiman.

Sementara untuk pelayanan dasar seperti di Dinas Pendidikan dan kesehatan melampaui target. Untuk di Dinas Pendidikan melebih dari 10 persen dan Dinas Kesehatan 20 persen. (adv)

Pengesahan APBD-P Pemkot Palembang TA 2020

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.