Oknum Mahasiswa Ditembak Usai Nekat Begal Polisi

Senin, 29 Februari 2016
Kedua tersangka begal polisi saat diamankan di Mapolsek Kemuning Palembang, Senin (29/2).

Palembang, Sumselupdate.com – Dua orang begal bernama Haris (19) – diketahui tercatat sebagai mahasiswa PTN Islam di Palembang, dan temannya Diki (20), nekat membegal anggota polisi yang baru pulang tugas. Namun, saat gagal beraksi, Haris justru tertembak korban di tangan ketika hendak melarikan diri.

Kejadian itu terjadi saat korban, Brigadir Jefri yang bertugas di Unit Reskrim Polsek Gandus hendak pulang ke rumahnya mengendarai sepeda motornya, Sabtu (27/2). Ketika melintas di Jalan Rimba Kemuning, Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning Palembang, korban dihadang kedua pelaku sambil mengayunkan pedang.

“Kami berdua tidak tahu kalau yang kami begal adalah anggota polisi. Tetapi kami belum berhasil dapat motornya, saat kabur malah kena tembak,” ujar Haris yang masih duduk di semester 2 Jurusan Bahasa Inggris ini.

Kapolsek Kemuning Palembang AKP Handoko Sanjaya saat gelar tersangka dan barang bukti, Senin (29/2), keduanya ditangkap usai melarikan diri ke RSMH Palembang untuk mengobati tersangka Haris yang tertembak anggota.

“Mereka ngaku tidak tahu kalau korban begalnya itu anggota polisi. Mereka gagal beraksi karena ditembak anggota,” ungkapnya. (rap)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.