82 Peserta Jajal Track Menantang Pada Ajang Balap Sepeda di Lahat

Teknikal Delegate ISSI Sumsel, Andi Moturua.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Kodim 405 Lahat bekerja sama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Lahat menggelar kegiatan balap sepeda bertajuk ‘Even Dandim Cup’.

Read More

Teknikal Delegate ISSI Sumsel, Andi Moturua mengatakan, kegiatan balap sepeda ini bertujuan untuk pemanasan para atlet Porprov dan persiapan Kerjurnas balap sepeda tahun 2022 mendatang.

Menurut Andi Moturua, track yang akan dilakui para peserta yakni 80 persen jalur tanah, sehingga akan memberikan tantangan tersendiri.

“Lokasinya yakni di seputaran Reli TVRI, tracknya sepanjang 2,8 kilometer. Medan yang mayoritas tanah itu akan dilalui para peserta nantinya, tentunya akan memberikan tantangan bagi para peserta,” kata Andi, Sabtu (6/11/2021).

Ditambahkan Andi, peserta yang ikut pada Dandim 405 Lahat berjumlah 82 peserta, yakni para atlet sepeda yang ada di Provinsi Sumsel.

“Ini juga sebagai ajang pemanasan sebelum porprov, yang akan diselenggarakan di OKU Raya nanti, tapatnya di Kabupaten OKU Selatan. Jadi para pesepeda melakukan foreplay di sini,” tutur dia.

Pihak ISSI Kabupaten Lahat dan Sumsel juga ingin menjajal track yang disuguhkan di Kabupaten Lahat, hasilnya memang layak untuk diperkenalkan di kancah nasional.

“Insya Allah, doakan saja, tahun depan, kami sudah bahas dengan Sekda Lahat untuk menyelenggarakan kejurnas balap sepeda di Lahat. Semoga ajang besar ini bisa terlaksana di Kabupaten Lahat,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang melalui Sekda Chandra mengapresiasi apa yang dialkukan ISSI untuk memperkenalkan Lahat.

“Kalau ada Kejurnas di Lahat, bisa jadi ajang memperkenalkan Kabupaten Lahat di kancah nasional dan ini tentu menguntungkan bagi Kabupaten Lahat,” pungkasnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.