73 Kepala Desa di OKU Selatan Resmi Dilantik

Pelantikan 73 Kepala Desa di OKU Selatan

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Bertempat dihalaman perkantoran Pemerintah Kabupaten OKU Selatan,Sebanyak 73 Kepala Desa secara resmi dilantik oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Commerce pada Senin (29/11/2021).

Read More

Hadir pada kesempatan tersebut yaitu unsur Forkopimda OKU Selatan, ketua DPRD, para Camat, kades terpilih beserta pasangan, ketua panitia, ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di desa tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD) OKU Selatan Juproni, di sela pelantikan terhadap 73 Kepala Desa Juproni mengungkapkan, bahwa dari 73 Kepala Desa yang berasal dari 17 Kecamatan, dari total 19 Kecamatan yang ada di OKU Selatan didominasi wajah baru.

“Jika kita runut berdasarkan data incumbent yang kembali mencalonkan diri pada Pilkades serentak 27 Oktober 2021 lalu itu ada sebanyak 56 orang yang ikut bertarung. Namun yang berhasil kembali menduduki kursi hanya 27 orang, artinya dari total 73 Kepala desa terpilih yang mengikuti proses pelantikan besok artinya pula ada 46 orang wajah baru yang akan mengisi dan menjalankan roda pemerintahan di desanya masing masing kedepan,” ungkapnya.

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya mengharapkan agar kiranya kedepan pasca dilantik, Kades terpilih baik incumbent maupun bukan incumbent, agar segera mungkin bisa menyesuaikan diri dan bisa menjadi pemimpin yang amanah bagi masyarakat yang dipimpin.

“Kami mengharapkan bagi kepala desa yang akan baru dilantik untuk dapat menjalankan pemerintahan desa dengan baik,serta rangkul semua elemen masyarakat jangan sampai terjadi masih terkotak – kotak pasca Pilkades tempo hari.Dan agar berhati-hati dalam mengelola anggaran yang masuk di Desa, gunakan sebaik mungkin untuk pembangunan serta kesejahteraan Desa masing-masing,” pesan Bupati. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.