Ratusan Pemuda Pancasila Geruduk Gedung DPRD Sumsel

Ratusan Anggota Pemuda Pancasila berdemontrasi di gedung DPRD Sumsel.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Ratusan Anggota Pemuda Pancasila gelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD Sumatera Selatan, buntut panjang dari statmen oknum anggota DPR RI dari fraksi PDIP yang menyinggung ormas pemuda Pancasila.

Read More

Terdiri dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) dan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Sumatera Selatan serta MPC Kota Palembang, Satuan Siswa Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Sumsel, secara bersama sama gruduk halaman gedung DPRD Provinsi Sumsel.

Mereka mendesak Junimart Girsang anggota DPR RI Fraksi PDIP agar meminta maaf. Terkhusus meminta maaf kepada Ketua umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno.

Tuntutan tersebut buntut dari statemen Junimart yang meminta Kemendagri memberi peringatan PP dan Forum Betawi Rempug (FBR), karena dianggap kerap meresahkan masyarakat dengan bentrokan di jalanan.

“Kami memprotes keras. Kami ingin saudara Junimart ini minta maaf ke pemuda pancasila,” kata Nusyamsu Alinur MAH Iding, Ketua MPC PP Kota Palembang.

Dikatakan Nusyamsu, jika ada orang yang ingin membubarkan Pemuda Pancasila berarti orang tersebut tidak pernah belajar tentang sejarah. Menurutnya, PP merupakan organisasi tertua di Indonesia untuk organisasi kepemudaan.

“Harusnya dia belajar tentang sejarah, Pemuda Pancasila ini organisasi tertua di Indonesia untuk kepemudaan, Kami lahir tahun 1959. Artinya sudah 62 tahun,” katanya.

Di lain sisi, ketua pengurus SAPMA Sumsel M.Reza Farisyi menilai apa yang telah di lakukan Junimart Girsang, tidak mengerti karena kehadiran PP di Indonesia sebagai garda terdepan menjaga ideologi negara.

Tak hanya tuntutan maaf, massa PP juga meminta PDIP memberikan sanksi tegas kepada Junimart Girsang berupa pemecatan secara tidak hormat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.