48 Anggota Panwascam se-Ogan Ilir Resmi Dilantik dan Disumpah

Penulis: - Sabtu, 25 Mei 2024
Foto bersama usai pelantikan.

Palembang, sumselupdate.com – Sebanyak 48 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Ogan Ilir resmi dilantik dan disumpah oleh Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dewi Alhikmah Wati, Sabtu (25/5/2024).

Dewi Alhikmah Wati, tampak didampingi Anggota Muhammad Uzer dan anggota Lily Oktayanti. Pelantikan tersebut disaksikan Wabup Ogan Ilir H Ardani di The Alts Palembang.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dewi Alhikmah Wati mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Panwascam, yang telah dilantik serta berharap seluruh anggota Panwascam dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memenuhi ekspektasi publik serta mandat peraturan perundang-undangan.

“Harapan masyarakat adalah anggota Panwascam memiliki jiwa pengabdian yang tinggi, bersifat jujur dan adil, serta senantiasa mengedepankan sikap netralitas selama mengawasi jalannya Pemilu tahun 2024,” katanya.

Ketua Bawaslu Sumsel Kurniawan menambahkan, anggota Panwascam yang baru saja dilantik untuk dapat segera membangun komunikasi, koordinasi, dan kerjasama dengan seluruh pihak berkaitan dengan tahapan pemilihan kepala daerah mendatang.

Baca juga : Panwascam Pilkada 2024 se-Muaraenim Dilantik, Diingatkan Komitmen Netral dan Profesional

Sementara itu Wabup H Ardhani menyampaikan, peran vital anggota Panwascam termasuk Bawaslu sebagai penjaga demokrasi, karena jalannya demokrasi dan kualitas Pemilu sangat ditentukan dari hasil pengawasan.

Ia pun mengharapkan kepada 48 orang anggota panwascam sebagai kunci sukses pelaksanaan pilkada 2024, karena anggota Panwascam sangat penting dan startegis dalam agenda pilkada.

“Insya Allah  mereka siap melaksanakan tugasnya. Bahwa semuanya sudah menjalankan tugas waktu pilkada nanti. Harapannya pilkada dapat berlangsung dengan baik dan sukses, apalagi baru saja sudah membacakan sumpah dan membacakan fakta integritas. Itu harus diterpakan dipedomani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” katanya.

Baca juga : Disebut Minta Uang ke Panwascam, Ketua Panwaslu Ogan Ilir: Itu Fitnah!

Kapolres AKBP Andi Baso Rahhman mengatakan sebagai anggota panwascam memiliki tugas berat dan tanggungjawab dipundak yang harus dipertanggyngjawabkan kepada Allah, masyarakat dan Bawaslu Ogan Ilir. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.