46 Pemain Offroad Mobil Remote Control Jajal Baturaja Exhibition

Offroad mobil remote control tengah menjajal medan pada Baturaja Exhibition di Taman Sakura.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Sebanyak 46 peserta  offroad mobil remote control mengikuti Baturaja Exhibition di Taman Sakura, Kelurahan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (28/2/2021).

Bacaan Lainnya

Pemain offroad mobil remote control datang dari beberapa kabupaten/kota di Sumsel seperti Prabumulih, Muaraenim, Palembang, OKU, OKU Selatan, dan OKU Timur. Bahkan ada peserta dari Bengkulu yang mengikuti event ini.

Ketua Panitia Heri Kusuma saat dibincangi mengungkapkan, jika ini menjadi event yang pertama dan ternyata animo dari pecinta mobil remote offrode cukup tinggi.

“Pesertanya sampai 46 orang dari beberapa daerah termasuk Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Peserta akan dihadapkan pada medan yang sulit dan terjal. Mulai dari jalan berlumbur, tanjakan, terjal dan banyak lagi rintangan lainnya.

Meski yang digunakan adalah mobil remote control offroal, tapi panitia membuat medan sama persis dengan sebenarnya.

46 peserta offroad mobil remote control.

“Peserta dibagi menjadi tiga tim. Dimana setiap tim terdiri dari tiga orang, dengan Kelas, FFA, HB dan Kelas 1.9 Extrem. Dari kelas yang dilombalan paling banyak  peserta yakni  FFA dan HB, karena rintangannya masih sangat ringan,” ucapnya.

Wakil Ketua I KONI OKU H. Alexander Yacob, yang didampingi Ketua Harian Zaidan Jauhari mengatakan, jika event ini tak hanya sekadar pertandingan tapi juga ajang silaturahmi bagi pecinta mobil remote.

Permainan ini sebenarnya sempat booming pada 2008, tapi memang kemudian redup. Namun, kini kembali hidup dan tumbuh kembali dan berkembang lagi.

Cabor ini harusnya bisa lebih besar lagi, bahkan harusnya dipertandingkan di Porprov. Apalagi, pada tahun ini OKU menjadi salah satu tuan rumah dari pesta olahraga di Sumsel ini. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.