Bupati Ogan Ilir Panca: Kita Terima Kritik Positif Disertai Solusi

Gubernur Sumsel Herman Deru saat melantik Bupati Ogan Ilir. Dok

Laporan: Henny Primasari

Indralaya, Sumselupdate.com – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi bersama Wabup OI Ardani, hari ini mulai menjalankan tugasnya. Panca dan Ardani sangat terbuka dengan kritik yang membangun, apalagi disertai dengan solusi.

Bacaan Lainnya

Dalam pidatonya, Panca Wijaya Akbar Mawardi, di Ruang Rapat Paripurna DPRD OI, Senin (1/3/2021),  ia mengajak semua masyarakat, pimpinan dan anggota DPRD, anggota parpol, tokoh agama, tokoh pemuda, TNI, Polri, termasuk insan pers, mari bersama bergandengan tangan mem-Bangkitkan OI. Lupakan perbedaan, saatnya bekerjsama, berdoa kepada Allah SWT agar terkabul yang diinginkan.

“Kita Sangat menerima kritik positif yang membangun diiringi solusi. Jadi jangan sekedar kritik saja,  apabila memungkinkan untuk kesejahteraan masyarakat OI. Mumpung saat ini hadir Pak Wagub Mawardi jadi kita mohon bantuannya, pada dua tahun lalu, Pemprov Sumsel sudah menggelontorkan danannya ratusan miliar, kami hanya meminta Pak Wagub yang terhormat dapat melipat gandakan bantuan tersebut ke OI,” jelas Panca

Menurut bupati, Kabupaten OI tanpa bantuan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat tidak dapat membangun secara optimal, karena anggaran di OI tidak mampu mencakup seluruh sektor yang ada, untuk membangun wilayah perkotaan dan pedesaan di OI.

Ia juga sebagai bupati dapat menerima dengan tangan terbuka para ASN yang profesional untuk bekerja membangun OI.

“Kita sangat membutuhkan bantuan ASN dalam bekerja selagi profesional dalam membangun OI,” ujarnya

Sementar itu Wagub Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan, siapapun yang memiliki potensi semangat dan keinginan membangun OI patut diajak bergabung. Karena  masyarakat menunggu kinerja visi misi Bupati Panca dan Wabup Ardani nantinya.

“Berjalanlah di atas aturan, Insya Allah selamat. Saya dua kali jadi Ketua DPRD OI dan dua kali jadi Bupati OI, sekarang Wagub Sumsel. Alhamdulillah Insya Allah selamat. Hati hati dalam bekerja sesuai aturan. Hati hati setiap keputusan direnungkan bagaimana nanti hasilnya. (**)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.