35 Personel Polres Muba Lakukan Aksi Donor Darah Bantu Operasi Jantung Terbuka

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya meninjau jalannya donor darah.

Sekayu, Sumselupdate.com – Kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi yang simpatik dan penuh kepedulian, juga ditampakkan jajaran Forkopimda Muba. Dukungan rasa  kepedulian ini merebak ke berbagai pihak.

Seperti yang terlihat saat ini Polres Muba tidak hanya mengayomi masyarakat tapi juga punya simpati  luar biasa. Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya bersama dan jajarannya, datang memberikan  sapaan dan semangat kepada pasien yang akan melakukan operasi jantung, serta ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah.

Read More

“Jadi hari ini ada 35 anggota yang mengikuti kegiatan donor darah. Donor darah ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga yang akan melaksanakan operasi jantung terbuka,” ungkap Kapolres saat berada di Pospam Penyekatan, Jumat (21/05/21).

Lanjutnya, kegiatan ini juga digelar dalam rangka Hari Palang Merah International. Diharapkan dengan adanya aksi donor darah ini dapat membantu meringankan masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

“Anggota Pospam juga ikut mendonorkan darah nya, kita mencoba membantu ketersedian stok darah di RSUD. Pihak rumah sakit bekerjasama dengan kita untuk membantu menambah stok darah” ulasnya.

Sebelum dilakukan pendonoran para personel dicek terlebih dahulu kesehatan, mulai  suhu tubuh hingga  tensi darah. Jika hasil pengecekan tersebut baik, maka pendonor dapat melanjutkan pengambilan darahnya oleh tim medis.

Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba MARS menyampaikan, akhir-akhir ini stok darah di UTD RS sangat minim bahkan masing-masing jenis darah dibawah angka 5 untuk stok tersedia.

“Atas aksi yang telah dilakukan oleh pihak Kapolres beserta jajaran yang sudah turut berpartisipasi untuk mendonorkan darah, kami ucapkan terimakasih,” ujarnya.

Besok RSUD Sekayu akan kembali melakukan operasi jantung terbuka pada pasien ke-15. Dalam pengoperasian tersebut akan membutuhkan sebanyak 20 kantong darah.

“Dari kegiatan yang telah dilakukan hari ini sangat membantu untuk kegiatan besok.

Semoga para pendonor senantiasa diberikan kesehatan dan penerima dinor segera membaik,” kata Makson. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.