32 Tim Bertarung Dalam Kejuaraan Bola Basket Bupati CUP IX Muaraenim

Pembukaan kejuaraan bola basket Bupati CUP IX Muaraenim

Laporan Azwar Anas

Muaraenim, Sumselupdate.com — Sebanyak 32 tim basket bertarung memperebutkan juara pada Kejuaraan Bola Basket Bupati CUP IX Muaraenim. Ajang tahunan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Muaraenim itu akan dilaksanakan pada 7-12 Desember 2020 di GOR Pancasila Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muaraenim Rusdi Hairullah saat membuka kegiatan ini, Senin (7/12/2020) mengungkapkan, pelaksanaan Bupati CUP tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19.

Untuk itu, dirinya menekankan agar dalam pelaksanaan kegiatan Bupati CUP hendaklah memperhatikan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pelaksanaan Bupati CUP selain untuk memeriahkan HUT Kabupaten Muaraenim juga sebagai wahana untuk mengukur kemampuan dan prestasi di lapangan basket. Kegiatan ini juga, kata Rusdi, juga sebagai ajang silaturahmi untuk menjaga kesatuan dan kesatuan serta kebersamaan sesama atlit.

“Yang terpenting, ajang ini untuk mencari bibit atlit berprestasi. Karena Kabupaten Muaraenim pada Porprov 2021 mendatang memasang target tinggi yakni minimal tiga besar. Kami berharap, atlit basket merupakan penyumbang medali bagi Kabupaten Muaraenim,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Pengkab Perbasi Muaraenim Faizal Anwar mengatakan, kegiatan pembinaan basket merupakan bagian dari program Perbasi Muaraenim.

“Dengan kegiatan ini, kita ingin anak-anak basket dapat memberikan kontribusi prestasi kepada daerah sekaligus sebagai ajang aktualisasi diri untuk mengukur hasil latihan yang telah dilakukan,” kata Faizal.

Terima kasih kepada Pemkab dan dukungan dari KONI untuk membantu membesarkan Perbasi Muaraenim hingga ke tingkat nasional

Faizal menceritakan banyaknya anak-anak basket yang meraih prestasi dan menjadi abdi negara, seperti polisi dan PNS

Faizal juga menekankan, agar para pemain dan supporter untuk terus menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebarluasan Covid-19.

“Saya pesankan kepada panitia, jangan ada satu pun yang tidak mengikuti protokol kesehatan, termasuk supporter. Jika ada supporter tidak pakai masker, jangan suruh masuk, begitu pun pemain sebelum bermain harus menggunakan masker,” tegasnya.

Kejuaraan bola basket Bupati CUP IX Muaraenim diikuti oleh 32 tim dari jenjang SMP dan SMA sederajat, putra dan putri. Selain Kabupaten Muaraenim juga tim dari kabupaten/kota di Sumsel, di antaranya Kota Palembang, Kota Prabumulih, Kabupaten OKU, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten Lahat dan Kabupaten PALI. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.