Buka Bupati Cup U-20, Panca Siapkan Hadiah Total Rp35 Juta

Jumat, 22 Oktober 2021
Piala Bupati Ogan Ilir U-20 yang digelar mulai 21-24 Oktober mendatang, resmi dimulai.

Indralaya, Sumselupdate.com – Sebanyak 16 tim sepakbola dari 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir, akan bertanding memperebutkan Piala Bupati Ogan Ilir U-20 yang digelar mulai 21-24 Oktober mendatang.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, pun sudah menyiapkan hadiah untuk para pemenang dengan total Rp 35 juta. Hadiah yang disiapkan Bupati Panca ini diklaim sebagai hadiah tertinggi diantara kabupaten/kota lainnya di Sumsel.

Bacaan Lainnya

“Turnamen ini kan perdana digelar, kita ingin menjaring atlet-atlet sepakbola terbaik dari seluruh kecamatan di Ogan Ilir. Mereka yang terbaik disini nanti akan kita siapkan untuk dikirim ke turnamen Gubernur Cup pada November mendatang,” ungkap Panca saat membuka turnamen di Lapangan Sepakbola Tanjung Senai, Jumat (22/10).

Dalam kesempatan tersebut, Panca meminta kepada seluruh peserta supaya menjunjung tinggi sportivitas dan jangan sampai ada keributan yang mencoreng nama Ogan Ilir. Apabila ada pihak yang memprovokasi dan terprovokasi, Panca menegaskan tidak akan melibatkan kecamatan tersebut pada turnamen Bupati Cup 2022.

“Sepakat ya turnamen ini sebagai ajang meningkatkan tali silaturahmi seluruh kecamatan, jangan sampai justru jadi ajang permusuhan,” tutup Panca

Terpisah, Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Ogan Ilir, Sunarto mengungkapkan, turnamen ini digelar dengan menggunakan sistem gugur. Satu kecamatan hanya mengirimkan satu tim.

“Pemenang dari turnamen ini akan mewakili Ogan Ilir di ajang Gubernur Cup U-20. Akan tetapi, kita saring lagi untuk pemain yang dikirim. Tapi porsi terbanyak memang untuk tim pemenang,” kata Narto. (hen)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.