237 ASN di OKI Bakal Pensiun Tahun Depan

Ilustrasi PNS

Laporan : Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Sedikitnya 237 orang pada tahun depan 2021 jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), akan mengalami pensiun.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikemukan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat OKI, Husni kepada Sumselupdate, di ruang kerjanya.

“Berdasarkan database yang ada pada kami bahwa jumlah ASN yang akan pensiun pada tahun 2021, tahun depan yaitu sebanyak 237,” ujar mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten OKI ini.

Dia menjelaskan dari jumlah tersebut, untuk ASN pensiun didominasi berasal dari kalangan tenaga pendidik atau guru.

“Kita berharap di masa pensiun ASN ini masih dapat mengabdikan diri di tengah masyarakat sesuai dengan kompetensi yang mereka miliki. Kita juga telah mencari peluang usaha bagi ASN yang akan memasuki masa pensiun ini, agar tetap dapat berkarya sesuai dengan bakat dan keahliannya. Oleh sebab itu, nantinya para ASN yang akan memasuki masa pensiun ini akan mendapatkan pembinaan dari pihak swasta, baik dari pihak bank ataupun perusahan lainnya,” ungkapnya.

Husni menambahkan lantaran banyaknya ASN yang akan pensiun pada tahun depan, pihaknya berencana akan mengajukan usulan untuk penerimaan CPNS pada tahun depan.

“Kami juga berpesan kepada ASN yang baru saja menerima jabatan baru pasca dilakukan mutasi pejabat beberapa waktu yang lalu, untuk dapat menjaga amanah dengan baik dan mengabdikan diri sesuai dengan
kompetensi ilmu mereka masing-masing,” tukasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.