21 Kandidat Bacabup dan Bacawabup Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan Muaraenim

Penulis: - Selasa, 21 Mei 2024
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Akhmad Imam Mahmudi
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Akhmad Imam Mahmudi

Muaraenim, Sumselupdate.com — Dari 32 kandidat bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) yang mengambil formulir pendaftaran atau penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Muaraenim 2024-2029 melalui DPC PDI Perjuangan, hanya 21 orang yang mengembalikan formulir. Proses seleksi ini diharapkan dapat menghasilkan calon pemimpin yang memiliki integritas dan komitmen dalam memajukan Kabupaten Muaraenim.

Sebanyak 11 orang yang mengembalikan formulir untuk bakal calon bupati (Bacabup) adalah H Ahmad Rizali, H Nurul Aman, H Hanan Zulkarnaen, H Ramlan Holdan, H Nasrun Umar, H Edison, Ropi Alex Candra, H Firmansyah, Desi Puspa Asni, Ahmad Usmarwi Kaffah dan H Riswandar SH MH.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, 10 orang yang mengembalikan formulir untuk bakal calon wakil bupati (Bacawabup) adalah H Ellianudin, Hj Sumarni, H Bahran Nazip, Hj Shinta Paramita Sari, Devi Maulidi, H Mat Kasrun, Akhmad Imam Mahmudi, Lia Angraini, Achmad Mujtabah dan Rani Kodim.

“DPC PDI Perjuangan telah membuka pendaftaran atau penjaringan mulai bakal calon bupati dan wakil bupati Muaraenim dari tanggal 16 April hingga 20 Mei 2024,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Muaraenim, Liono Basuki BSc, melalui Sekretaris Akhmad Imam Mahmudi pada Selasa (21/5/2024).

Setelah melalui proses pendaftaran selama 24 hari, hanya 21 kandidat yang mengembalikan formulir di DPC PDI Perjuangan Muaraenim, menunjukkan komitmen mereka untuk maju dalam Pilkada 2024.

“Selanjutnya, hasil proses penjaringan DPC PDI Perjuangan Muaraenim akan disampaikan ke DPD PDI Perjuangan Sumsel untuk mengikuti tahapan proses selanjutnya,” terang Imam.

Tahap berikutnya adalah proses survei yang akan diadakan pada Sabtu, 25 Mei 2024, untuk mengevaluasi kandidat berdasarkan integritas dan kemampuan mereka.

Imam berharap agar semua kandidat yang terlibat dalam Pilkada Muaraenim 2024 memiliki komitmen kuat untuk memimpin dan membawa perubahan positif bagi daerah tersebut.

“Semua kandidat dan tim sukses agar menciptakan suasana yang kondusif dalam menghadapi kontestasi Pilkada Kabupaten Muaraenim sehingga Pilkada di Bumi Serasan Sekundang akan menghasilkan pemimpin berkualitas,” harap Imam.

Menurut Imam, pentingnya menjaga kualitas proses Pilkada adalah untuk memastikan bahwa roda pemerintahan di Kabupaten Muaraenim dapat berputar dengan baik dan menghasilkan kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Terciptanya kualitas Pilkada tersebut akan berdampak pada kualitas roda pemerintahan yang nantinya akan memberikan kebijakan terbaik bagi masyarakat Muaraenim,” tambahnya.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.