2021-2022, Pemkab Muratara Fokus Pembangunan Infrastruktur Dasar

Bupati Musirawas Utara (Muratara), H Devi Suhartoni.

Laporan: Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Bupati Musirawas Utara (Muratara), H Devi Suhartoni, menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) 2021 hingga 2022 mendatang  masih tetap fokus pada pembangunan infrastruktur mulai dari jalan, jembatan, air bersih, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi rakyat.

Bacaan Lainnya

Pernyataan Devi Suhartoni ini dikemukakannya usai acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Muratara tahun 2022, Senin (29/3/2021).

Dijelaskannya, meski infrastruktur dasar masih tetap menjadi prioritas utama, bukan berarti pembangunan di daerah ini jalan di tempat.

Tetapi karena memang infrastruktur dasar yang sudah dibangun pada masa kepemimpinan sebelumnya kini sudah banyak yang rusak.

“Kita jangan dulu bermimpi yang macam-macam. Sebab Muratara ini jalan saja parah, masih banyak yang rusak, yang sudah dibangun sudah rusak lagi,” jelasnya.

Ditambahkannya sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Sumsel Herman Deru bahwa membangun daerah harus fokus pada skala prioritas.

Dicontohkannya sejumlah jalan utama penghubung ibukota kabupaten ke kecamatan maupun antar-kecamatan masih rusak parah.

Dicontohkannya pada ruas jalan poros Rawas Ulu-Ulu Rawas, Karang Dapo-Rawas Ilir, Karang Dapo-Lakitan, Nibung-Rawas Ilir, dan ruas jalan Nibung-Simpang Nibung.

“Itu ‘kan hancur semua, sulit dilewati masyarakat. Jadi mega proyek kita tahun 2022 adalah menyelesaikan infrastruktur utama, karena sekarang banyak yang rusak,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muratara, Erwin Syarif menambahkan ada 1.289 usulan pembangunan pada tahun 2022.

“Sesuai dengan arahan Pak Bupati tadi kita masih fokus pada pembangunan infrastruktur dasar, terutama jalan,” katanya.

Diakuinya  jalan yang sudah dibangun pada kepemimpinan sebelumnya kini sudah banyak yang mengalami kerusakan.

“Ada yang namanya pemeliharaan, jadi skala prioritas tetap jalan, terutama jalan poros antar kecamatan,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Pemkab Muratara juga segera akan membangun pasar induk yang anggarannya bersumber dari bantuan gubernur (Bangub).

“Pembangunan lain ada pasar induk dari Bangub, kemudian rest area di perbatasan Muratara dan Jambi, semoga ini berjalan dengan baik,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.