200 Warga Binaan Dikukuhkan Jadi Batalyon Merah Mata

200 warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas 1 Mata Merah dikukuhkan sebagai Batalyon Merah oleh Kepala Lapas Mata Merah Kadiyono.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Situasi yang tak biasa terlihat di Lapas Kelas 1 Merah Mata Palembang, Sabtu (22/5/2021) pagi. Setidaknya 200 warga binaan penuhi halaman lapas mata merah untuk melakukan kegiatan senam pagi rutin.

Read More

Namun, kegiatan senam pagi tersebut berubah. Ratusan warga binaan melakukan yel-yel yang tak kalah seru dan mirip yang dilakukan satuan Tentara Nasional Indonesia.

Kepala Lapas Kelas 1 Merah Mata Palembang, Kadiyono mengatakan, yel-yel yang ditampilkan tersebut diperlihatkan guna menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) atau WBBM (Wilayah Birokrasih Bersih Melayani).

“Yel-yel ini kita siapkan untuk menuju WBK dan WBBM nanti tanggal 29 Mei 2021 mendatang. Dimana 200 warga binaan ini sendiri akan tampil di hadapan tim penilai internal,” ujarnya Saat dihubungi via telp, Sabtu (22/5/2021).

Dikatakannya pelatiahan tersebut telah dilakukan selama seminggu oleh TNI dan Polri yang profesional di bidangnya. Tidak hanya warga binaan, petugas Lapas Mata Merah juga ikut andil dalam kegiatan ini.

Selain berlatih yel-yel, 200 warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas 1 Merah Mata dikukuhkan sebagai Batalyon Merah Mata oleh Kepala Lapas Kadiyono.

Pengukuhan tersebut bertujuan sebagai ungkapan saja mereka kedepan Kalapas Merah Mata berharap dapat menjadi warga binaan yang baik dan berguna bagi nusa dan bangsa.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.