17 Perusahaan Asal AS Jajaki Untuk Berinvestasi di Sumsel

Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Robert O. Blake

Palembang, Sumselupdate.com – Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Robert O. Blake kembali datang dan tepati janjinya membicarakan perihal kerja sama dengan Pemprov Sumsel, setelah sebelumnya pada Maret lalu, rencana tersebut disampaikan melalui Konsulat Jenderal Duta Besar, AS Robert Ewing, yang sebelumya datang ke Palembang menemui Gubernur H Alex Noerdin.

Pada pertemuan tersebut, Blake menyampaikan bahwa pihaknya membawa 17 perusahaan yang akan menjajaki untuk berinvestasi di Sumsel untuk berbagai sektor seperti energi, pangan serta teknologi.

Bacaan Lainnya

Ketujuh belas perusahaan tersebut ialah Conoco Philips, Cargill, CAT Entertainment Services, Daktronics, EBD Bauer, Edelman, Fluidic Energy, First Solar, INC, General Electric, Honeywell, IBM Indonesia, Indonesia Education Partnership, KPMG, Merta Tech, Motorola Solutions Indonesia, dan Skychaser Energy.

“Saya sangat senang datang ke Palembang karena ini kunjungan pertama saya ke sini. Apalagi, pertemuan ini akan membahas kerja sama antara AS dan Sumsel,” ujar Robert Blake, Senin (23/5).

Dikatakannya, Sumsel merupakan daerah yang stabil dan kondusif sehingga aman untuk berinvestasi. Ini juga yang membuatnya membawa banyak investor asal negaranya untuk datang ke Sumsel.

“Selain membawa perwakilan beberapa perusahaan, saya juga membawa seluruh perangkat delegasi kedutaan kami. Kami ingin kerjasama ini menjadi kenyataan,” tegasnya. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.