160 Kontingen Peparprov Sumsel III Muaraenim Bertolak ke OKU, HNU: Bawa Nama Baik Kabupaten

Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar bersama atlet dan ofiicial Kabupten Muarenim yang akan berlaga di Pepaprov Sumsel III.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Sebanyak 160 kontingen kabupaten Muaraenim diajang Peparprov III Sumatera Selatan bertolak menuju kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (02/12/2021) di halaman Pemkab Muaraenim.

Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar dalam acara pelepasan kontingen kabupaten Muaraenim berpesan untuk dapat membawa harum kabupaten Muaraenim.

Read More

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Muaraenim, saya mengucapkan selamat Kepada kontingen Kabupaten Muaraenim, yaitu sebanyak 80 orang yang terdiri dari 45 atlet, 17 pelatih dan 18 panitia (officials) yang akan diberangkatkan menuju Peparprov Sumsel III Tahun 2021 di Kabupaten Ogan Komering Ulu. Selamat bertanding membawa nama harum Bumi Serasan Sekundang,” pesannya.

Lanjutnya, pelepasan ini menandakan bahwa sebagai atlet paralimpik ataupun kontingen Kabupaten Muaraenim telah siap berlaga mengikuti Peparprov Sumsel III Tahun 2021 di Kabupaten Ogan Komering Ulu. Maka itu, ia menyampaikan bahwa tidak ada bedanya dengan para atlet ataupun kontingen Kabupaten Muaraenim pada Porprov Sumsel kemarin.

“Sama saya dengan saudara-saudara kalian di Porprov, maka kami titipkan amanah dan kepercayaan dari seluruh masyarakat Kabupaten Muaraenim kepada saudarasaudara sekalian. Oleh sebab itu tugas saudara-saudara adalah meraih prestasi, jaga nama baik Kabupaten Muaraenim dan tetap menjunjung tinggi sportivitas serta mengedepankan semangat saling serasan dan saling sekundang,”ungkapnya.

Lebih lanjut HNU sapaan mantan Sekda Provinsi Sumsel ini, bahwa ia tidak ingin mendengar ada utusan dari Kabupaten Muaraenim yang terlibat kecurangan ataupun tindakan anarkis. Jika nantinya ada hal-hal yang dianggap tidak benar, maka silakan sampaikan secara baik melalui prosedur yang tepat sesuai dengan ketentuan.

“Saya kembali berpesan agar selalu menjaga kekompakan tim, sebelum bertanding tetap fokus latihan dan istirahat yang cukup, jaga kesehatan, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, jaga sikap dan patuhi aturan maupun norma-norma setempat. Jika pada Porprov Sumsel XIII kemarin kita berhasil masuk dalam 5 besar peraih medali terbanyak, maka Peparprov III ini dengan mengukur kekuatan atlet yang diturunkan untuk berlaga di 8 cabang olahraga dari, maka tidak berlebihan kiranya kita menargetkan paling tidak meraih peringkat 3 dari 17 kabupaten/kota,” ujarnya.

Kemudian, ia juga menyampaikan kepada para atlet, termasuk juga pelatih yang berprestasi tentunya Pemkab Muaraenim telah menyiapkan bonus.

“Kami juga sampaikan pada para atlet, pelatih berprestasi, nantinya akan diberikan bonus sebagai bentuk apresiasi, yaitu peraih medali emas Rp. 15 juta, perak Rp. 10 juta dan perunggu Rp. 7,5 juta. Selamat jalan dan selamat bertanding, semoga sampai di tujuan dan kembali lagi dengan membawa prestasi serta dalam keadaan sehat walafiat,” pungkasnya.

Kegiatan pelepasan tersebut dilaksanakan sekitar pukul 07.00 Wib dan dilepas langsung oleh Pj Bupati Muaraenim dengan didampingi Forkompimda, Ketua KONI Muaraenim dan pengurus. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.