Sekolah Tatap Muka 100 Persen akan Diberlakukan Tahun Depan

Ilustrasi kegiatan belajar tatap muka

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, berencana memberlakukan sekolah tatap muka 100 persen pada tahun ajaran baru, tahun depan 2022.

Read More

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Suhirdin mengatakan, pihaknya merencanakan tatap muka sepenuhnya, karena Kabupaten Lahat sudah zona hijau penularan Covid-19.

InsyaAllah, doakan saja tahun ajaran baru, tahun depan sekolah tatap muka 100 persen bisa dilaksanakan,” kata dia, Kamis (2/11/2021).

Suhirdin menambahkan, pihaknya optimis pendidikan akan kembali difokuskan untuk sekolah di ruang belajar, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alasan lainnya, yakni karena sebagian besar siswa di sejumlah sekolah sudah divaksin, jadi telah tercipta herd imunity bagi sisaa siswa disekolah, termasuk juga guru sudah divaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 5 Lahat Abdul Rahim menuturkan, pihaknya siap dengan pemberlakuan tatap muka 100 persen, apabila sudah mulai diperbolehkan.

“Kami memang sudah siap, karena siswa kami sudah sebagian besar divaksin. Selain itu, pembelajaran daring memang dinilai kurang efektif, dan sebagian besar juga, siswa menginginkan sekolah tatap muka,” terangnya. (**).

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.