11 Desember, KPUD PALI Buka Pendaftaran Calon Perorangan

Ketua KPUD PALI Sunario.

PALI, Sumselupdate.com – Ketua KPUD PALI Sunario, SE mengatakan untuk calon perorangan yang akan ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) PALI 2020 mendatang, pembukaan pendaftaran akan dimulai pada 11 Desember mendatang.

“Ketika dimulai, calon perorangan wajib menyerahkan jumlah dukungan minimal 10 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) PALI. Untuk DPT terakhir berjumlah 131.528. Artinya, 10 persen dari jumlah itu sekitar 13.153 jumlah dukungan minimal,” ujar Sunario, Senin (7/10/2019).

Bacaan Lainnya

Saat dijumpai di kantornya, Sunario juga menerangkan, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Walikota, Wakil Walikota 2020, pada 26 Oktober 2019 nanti akan disebarkan pengumuman untuk persyaratan calon perorangan.

“Tahapan untuk calon perorangan ini juga akan dimulai sejak tanggal 11 Desember 2019 hingg 5 Maret 2020. Meski masih panjang waktunya, namun tidak ada salahnya untuk mulai mempersiapkan persyaratannya ketika sudah diumumkan baik melalui media massa, maupun media resmi KPUD PALI,” tutupnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.