1.549 Suara Plus DPPh Akan Diperebutkan Kedua Paslon di PALI Saat PSU

Ketua KPUD Kabupaten PALI Sunario

PALI, Sumselupdate.com Pasca-keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan sebagian permohonan dari pemohon Paslon Nomor urut 01, Devi Harianto-Darmadi Suhaimi (DH-DS) dan memerintahkan KPU Kabupaten PALI untuk menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Empat TPS yang berada di Kecamatan Penukal dan Penukal Utara.

Empat TPS tersebut, yakni TPS 6 Desa Tempirai, Kecamatan Penukal Utara, TPS 8 Desa Babat, Kecamatan Penukal, TPS 9 dan TPS 10 Desa Air Itam, Kecamatan Penukal.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU PALI, Sunario, SE menegaskan akan terjadi pergantian petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di empat TPS yang akan dilangsungkan PSU.

Selain itu, untuk pemilih yang akan menggunakan hak suaranya nanti pada saat PSU, adalah jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah pemilih Datar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Pindahan (DPPh) yang memilih pada tanggal 9 Desember 2020 lalu.

“Semua KPPS yang bertugas nanti akan diganti dan yang lama tidak kita gunakan lagi, pemilih sesuai dengan DPT ditambah pemilih DPTb dan DPPh yang memilih pada 9 Desember 2020,” kata Sunario.

Diketahui jumlah DPT di masing-masing TPS, di antaranya TPS 6 Desa Tempirai, Kecamatan Penukal Utara berjumlah 362.

TPS 8 Desa Babat, Kecamatan Penukal berjumlah 343, TPS 9 Desa Air Itam berjumlah 454, dan TPS 10 Desa Air Itam berjumlah 390, total suara di empat TPS sebanyak 1.549.

Sementara, jumlah suara perolehan suara di empat TPS tersebut pada saat pemilihan tanggal 9 Desember 2020 lalu, TPS 6 Desa Tempirai berjumlah paslon DH-DS meraih suara sebanyak 169.

Sementara paslon HERO sebanyak 91 sehingga total suara sah menjadi 260.

TPS 8 Desa Babat, paslon DH-DS meraih suara sebanyak 150 dan paslon HERO sebanyak 129, sehingga total suara sah menjadi 279.

TPS 9 Desa Air Itam paslon DH-DS meraih suara sebanyak 134 dan paslon HERO mendapat suara sebanyak 221, sehingga total suara sah menjadi 355.

Untuk TPS 10 Desa Air Itam, paslon DHDS meraih suara sebanyak 109 dan Paslon HERO memperoleh suara sebanyak 213.

Sehingga jika ditotal suara sah menjadi 322. Jadi total suara sah pada saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI tanggal 9 Desember 2020 lalu sebanyak 1.216. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.