Wujud Apresiasi, Pemkab OKU Timur Berikan Ratusan Paket Sembako untuk Petugas Kebersihan

Penulis: - Rabu, 13 Maret 2024
Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, MT menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada pasukan kuning di depan Kantor Baznas, Rabu (13/3/2024).

Martapura, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan paket sembako kepada petugas kebersihan Pemkab OKU Timur.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, MT secara simbolis kepada pasukan kuning di depan Kantor Baznas, Rabu (13/3/2024).

Paket sembako yang diberikan itu tak cuma sebatas bantuan, namun juga sebagai wujud apresiasi dan rasa terima kasih Pemkab OKU Timur kepada petugas kebersihan yang telah meraih kembali piala Adipura.

“Setelah lima tahun hilang, piala Adipura kini kembali. Ini merupakan kebanggaan, kita wajib mempertahankannya, ini bukan sebagai akhir perjuangan tentang kebersihan,” tutur Bupati.

Pembagian paket sembako ramadhan ini, diharapkan Bupati dapat membantu menekan inflansi dan mencukupi kebutuhan bagi penerima di bulan penuh berkah ini.

“Pembagian sembako ini dapat membantu masalah inflansi, dan semoga dapat bermanfaat bagi penerima bantuan,” harapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh pegawai Pemkab OKU Timur agar membayar zakat melalui Baznas.

“Zakat itu wajib, dan semoga imbauan ini dapat dilaksanakan oleh OPD,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Baznas Kabupaten OKU Timur, HM Imam Mu’arif, SAg dalam laporannya menyebutkan sebanyak 1.000 paket sembako siap disalurkan pada Ramadhan 1445 Hijriah.

“Dengan ketat kami menganggarkan, dan alhamdulillah tahun ini kita bisa menyantuni sebanyak 1.000 paket, ini lebih banyak dari tahun kemarin yang hanya 380 paket. 416 paket di antaranya kita salurkan untuk petugas kebersihan,” jelasnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.