Wauuu.. Warga Karya Baru Tangkap 2 Ekor Buaya Muara

Salah satu buaya yang ditangkap warga.

Palembang, Sumselupdate.com – Warga Jalan Karya Baru,  Komplek Arofatunah, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang dihebohkan dengan temuan adanya dua ekor buaya muara yang masuk ke kolam ikan milik H Efendi, Selasa (14/2/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pertama kali ada warga sekitar yang melihat seekor buaya sedang memakan ikan didalam kolam.Karena takut akan memakan korban, warga pun akhirnya melakukan penangkapan sendiri dengan memancing buaya tersebut menggunakan seekor bebek.

Bacaan Lainnya

“Pada 25 Januari kemarin sudah dapat satu, siang tadi dapat satu lagi. Diperkirakan ada dua buaya,” ujar Jamaludin (41), salah satu warga yang ikut menangkap buaya.

Jamaludin selaku pengurus kolam ikan milik Efendi tersebut mengatakan, kerugian akibat masuknya buaya tersebut diperkirakan mencapai Rp10 juta. “Di depan kolam ini ada penangkaran buaya milik BKSDA. Mungkin masih ada sisa, jadi lari ke sini. Ikan kami habis dimakan semua,” terangnya.

Pantauan di lapangan, buaya tersebut diperkirakan panjang sekitar 3 meter. Warga yang penasaran, sempat berdatangan untuk melihat buaya itu.

Budi (37), warga sekitar mengaku sangat resah akibat banyaknya buaya masuk ke lingkungan warga. Sebab, pada tahun 2000 dan 2014, beberapa ekor buaya sempat membuat warga ketakutan. “Harapannya pihak BKSDA harus memasang pagar, soalnya di sini banyak anak kecil. Takut nanti terjadi apa-apa. Di sini sudah sering buaya masuk,” ujarnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.