Warga Lawang Kidul Mulai Pertanyakan Kejelasan KBM

Rapat Mini Lokakarya Lintas Sektor 2020 UPTD Puskesmas Tanjung Enim di Aula Kantor UPTD Puskesmas, Rabu (25/11/2020).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Warga Kecamatan Lawang Kidul, Muaraenim, mulai mempertanyakan kejelasan dari Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah terkait Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang dirasa mulai menurun.

Apalagi, setelah adanya Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri yamg dikeluarkan pemerintah pusat, terkait menghadapi new normal.

Bacaan Lainnya

Oleh sebab itulah, Camat Lawang Kidul (Laki) Andrile Martin, meminta kepada unsur Tripika di kecamatan Laki dapat terus saling berkoordinasi serta berperan aktif sesuai tugas pokok fungsinya masing-masing.

Terutama dalam menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, di kecamatan Lawang kidul dalam tatanan kebiasaan baru (new normal) ini.

Hal ini dikatakan Andriele, demi menunjangnya, mewujudkan suksesnya program pemerintah kabupaten Muaraenim yang sehat, agamis, mandiri, berdaya saing, agamis yang Merakyat. Terangnya Andri.

“Terkait ada Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah, kami selagi Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kecamatan, masih menunggu kebijakan dari Gubernur dan Bupati, meskipun terlepas dibolehkan atau tidak karena kebijakan itu ada di kebijakan mereka,” jelasnya pada Rapat Mini Lokakarya Lintas Sektor 2020 UPTD Puskesmas Tanjung Enim di Aula Kantor UPTD Puskesmas, Rabu (25/11/2020).

Ia menyampaikan, memang sudah banyak masyarakat  bertanya-tanya kepada dirinya kapan KBM tersebut dapat di laksanakan.

“Banyak warga kita yang bertanya-tanya terkait proses KBM di sekolah ini. Maka itu, saya meminta semua yang hadir di sini agar dapat menyampaikan, himbaun kepada masyarakat terkait SKB empat menteri terkait proses KBM secara tatap muka,” urainya.

Kemudian Andriele berharap pandemi ini segera berakhir hingga semuanya dapat normal seperti semula.

“Ya, kita berdoa saja, mudah-mudahan KBM di sekolah mendapatkan restu dari Gubernur dan Bupati serta pandemi ini segera berakhir, sehingga KBM di sekolah dapat segera di aksanakan,” harapnya.

Sementara itu, Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Inf Fiber Irwanda yang di wakili Babinsanya Sertu M Lekson mengatakan, pihaknya dari Koramil 404-05 Tanjung Enim akan selalu siap untuk bersinergi serta berkoordinasi satu sama lain, terutama dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Laki.

“Kami Babinsa bersama rekan kami dari Bhabinkamtibmas, terus melakukan kegiatan patroli himbauan 3M kepada masyarakat, secara terus menerus agar dapat selalu membudayakan mematuhi Protokes Covid-19 dari pemerintah, khususnya di Kecamatan Lawang kidul,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut hadir secara langsung, Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE, Kapolsek Lawang kidul, Danramil 404-05 Tanjung Enim di wakili Babinsa Sertu M Lekson, Ka UPTD Puskesmas Tanjung Enim, perwakilan PTBA, RS BAM, Kepala KUA lawang kidul dan seluruh kades serta lurah sekecamatan Lawang kidul. (Dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.