Warga dan Pengguna Jalan Menuju ke Terminal Nendagung Pagaralam Dilanda Kecemasan, Kenapa?

Salah satu pohon sudah roboh dan menimpa pagar dan bangunan eks Pengadilan Negeri (PN) Kota Pagaralam pada Kamis (27/5/2021).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Sejumlah warga yang sering melintas di ruas jalan menuju Terminal Nendagung Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resah dan cemas.

Bacaan Lainnya

Pasalnya di sepanjang jalan yang ramai dilalui masyarakat terdapat sejumlah pohon besar yang sudah mati namun masih berdiri.

Warga khawatir pohon tersebut tiba-tiba tumbang lantaran sudah tampak rapuh dan dikhawatirkan menimpa rumah dan kendaraan yang melintas.

Pantauan Sumselupdate.com di sepanjang jalan dari Desa Indragiri sampai Terminal Nendagung ada sekitar sepuluh pohon besar yang kondisinya sudah mati dan rapuh.

Bahkan salah satu pohon sudah roboh dan menimpa pagar dan bangunan eks Pengadilan Negeri (PN) Kota Pagaralam pada Kamis (27/5/2021)

Yudis (37), warga yang berjualan di jalan tersebut mengaku, masyarakat sudah sangat resah dengan keberadaan pohon-pohon tersebut.

Namun sampai saat ini belum juga dilakukan penebangan dan pembersihan oleh petugas.

Salah satu pohon sudah roboh dan menimpa pagar dan bangunan eks Pengadilan Negeri (PN) Kota Pagaralam pada Kamis (27/5/2021).

“Pohon ini sangat membahayakan Pak, jika pohon roboh bisa menimpa rumah warga. Bahkan bisa saja menimpa warga dan kendaraan yang sedang melintas di jalan ini,” ujarnya.

Yudis mengatakan, ranting pohon bahkan sudah sering berjatuhan karena sudah rapuh. Bahkan jika hujan lebat disertai angin kencang, batang pohon sudah bergoyang.

“Saat angin kencang dahan atau ranting pohon banyak yang sudah berjatuhan. Hal ini sangat membahayakan pengguna jalan. Jadi sebelum memakan korban diharapkan pemerintah dapat segera melakukan penebangan pohon-pohon tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Yudi (31) penjual durian di kawasan tersebut. Menurut dia, pohon yang roboh dan menimpa bangunan pagar eks Kantor PN Pagaralam sudah beberapa hari lalu terjadi.

Namun sampai saat ini saja belum dibersihkan oleh petugas yang berwenang.

“Sudah beberapa hari pohon ini roboh Pak, tapi sampai saat ini belum juga ada petugas yang membersihkannya,” cetusnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.