Wakil Ketua DPR Akan Turun ke Lapangan Kawal Aksi Damai

Penulis: - Rabu, 17 April 2024
Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Koordinator Strategis TKN Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, pihaknya akan turun langsung ke lapangan untuk mengawal aksi damai dari pendukung pasangan calon bernomor urut 02 itu di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Jakarta, sumselupdate.com – Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Koordinator Strategis TKN Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, pihaknya akan turun langsung ke lapangan untuk mengawal aksi damai dari pendukung pasangan calon bernomor urut 02 itu di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Dasco mengaku akan jadi salah satu elite yang mengawal aksi tersebut Jumat lusa.

“TKN Prabowo-Gibran akan ikut mengawal aksi tersebut jangan sampai terjadi hal-hal tidak diinginkan atau ditunggangi pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Khususnya saya dan teman-teman akan mengawal aksi pendukung Prabowo-Gibran di MK pada hari Jumat lusa,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2023).

Bacaan Lainnya

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini mengaku TKN sudah berkali-kali coba menahan pendukung Prabowo-Gibran untuk tidak provokatif meski kerap disebut melakukan kecurangan pemilu. Meski demikian, TKN Prabowo-Gibran tetap tidak bisa mengadang.

“Rasanya sulit juga menenangkan pendukung. Oleh karena itu, kami sudah dengar bahwa nanti hari Kamis dan Jumat akan ada aksi damai dari pendukung Prabowo-Gibran untuk mengawal hasil dari MK,” jelas Dasco.

Dia menghimbau agar para pendukung yang turun ke jalan tetap menjaga ketertiban. Wakil ketua DPR ini mengingatkan potensi provokasi dari pihak luar.

Baca juga : Prabowo Bertemu SBY, Ini Isi Pembicaraannya

Sebagai informasi, Tim Hukum Prabowo-Gibran, Anies-Muhaimin, Ganjar-Mahfud, KPU, dan Bawaslu sudah menyerahkan kesimpulan sidang perselisihan hasil pemilu (PHPU) Pilpres 2024 ke MK Selasa (16/4/2024).

Baca juga : Hasto Pastikan Pertemuan Prabowo dan Megawati Usai Putusan MK dan PTUN

Setelah terima semua kesimpulan dari pihak terkait, para Hakim Konstitusi akan lakukan rapat permusyawaratan hingga Minggu (21/4/2024). Baru, MK akan memutuskan sengketa hasil Pilpres 2024 pada Senin (22/4/2024) .(duk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.