Wah, Ternyata Wanita Lebih Jago Berinvestasi!

Kamis, 18 Februari 2016
Wanita Lebih Jago Dalam Berinvestasi

Jakarta, Sumselupdate.com – Biro konsultan investasi SigFig meneliti lebih dari 50.000 akun invetasi yang terdapat dalam CNBC. Mereka pun menemukan satu fakta yang unik. Dalam berinvestasi, wanita ternyata memiliki kemampuan lebih baik dibanding pria.

Melansir laman CNBC, data yang dikeluarkan oleh SigFifg menilai bahwa selama beberapa tahun ke belakang wanita mampu mengalahkan pria dalam segi investasi.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikarenakan pria cenderung untuk berinvestasi dalam nilai yang besar, namun pengeluaran yang mereka lakukan juga cenderung besar. Hasilnya total nilai investasi yang dihasilan wanita cenderung lebih besar dibanding pria.

Penelitian tersebut dilakukan di lantai bursa New York Stock Exchange. Pada tahun 2016, wanita mampu unggul dari pria dengan nilai performa -7,2 persen. Sementara nilai performa investor pria berada di level -7,6 persen.

Pria melakukan investasi 30 persen lebih banyak dibanding wanita sehingga risiko yang ditanggung pria lebih besar. Penelitian lain yang dilakukan oleh Tahira Hira dan Cecilia Loibl juga mengungkap perbedaan gaya investasi antara pria dan wanita.

Dalam buku Handbook of Consumer Finance Research mereka mengungkap bahwa Laki-laki merupakan sosok yang cenderung senang belajar mandiri.

Sementara wanita lebih mengandalkan jaringan pribadi dengan teman-teman, keluarga dan perencana keuangan. Mereka memilih pendekatan jaringan untuk mengumpulkan informasi akan investasi. (adm3)


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.