Wagub Sumsel Pimpin Rapat Persiapan ‘Sriwijaya Ranau Grand Fondo’ Bersama Pemkab OKU Selatan

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya saat memimpin rapat persiapan penyelenggaraan Sriwjaya Ranau Grand Fondo Tahun 2021 bersama Pemerintah Daerah OKU Selatan bertempat di Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (12/10/2021).

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan terus mematangkan persiapan event tahunan Sriwjaya Ranau Grand Fondo yang diagendakan akan berlangsung pada 13 November 2021 di objek wisata Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan.

Read More

Rapat yang digelar di Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (12/10/2021), Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengharapkan agenda wisata tahunan tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana dengan mengedepankan protokol kesehatan dan pengamanan yang ekstra ketat.

“Ini adalah event tahunan yang akan digelar untuk ketiga kalinya. Kita harap agar prokes dan keamanan bagi para peserta dan pengunjung dilakukan secara ketat. Agar para peserta atau pun pengunjung dapat merasa aman, nyaman dan tenang selama kegiatan ini berlangsung,” harap Mawardi Yahya.

Direncanakan SRGF tahun ini akan diselenggarakan dengan tiga kategori pertandingan yaitu Road Bike, Mountain Bike, dan Mini/Seli dengan rute baru dari tahun sebelumnya.

Terkait kategori lomba, Mawardi meminta agar panitia penyelenggara menambahkan satu kategori khusus bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti kegiatan tersebut.

Dia mengimbau Dinas Pariwisata kabupaten/kota untuk mengirimkan perwakilan pesepedanya minimal 50 orang.

“Saya harap bupati dan pemerintah setempat untuk dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat sekitar ranau untuk menjaga keamanan serta kenyamanan para pengunjung agar tidak ada kesan buruk sepulang dari kegiatan tersebut,” ucap Mawardi.

Wagub Mawardi juga menyebut semenjak event ini digelar dua tahun sebelumnya banyak memberikan efek positif bagi sektor wisata dan ekonomi di kawasan Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan.

Untuk itu pada  tahun 2021 ini, dirinya mengharapkan keikutsertaan bupati/wako di Sumsel untuk ikut serta mengirim minimal 50 peserta.

“Bupati dan Walikota kita harapkan partisipasinya untuk mengirim peserta minimal 50 orang dengan membawa sepeda mereka masing-masing. Ini juga sebagai upaya kita menggeliatkan dunia pariwisata di Sumsel,” tandas Wagub.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan, Popo Ali mengatakan, pihaknya terus bekerja melakukan perbaikan dan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan terkait dengan pelaksanaan event tahunan tersebut.

“Kami berterima kasih atas bantuan gubernur yang telah diberikan sebanyak Rp5 miliar, akan kami fokuskan untuk pemeliharaan lintasan jalan dan fasilitas lainnya dari pada event ini,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemkab OKU Selatan telah membangun satu hotel untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Gran Fondo tahun 2021 dengan kapasitas 62 kamar.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel H. Rosidin Hasan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Aufa Syahrizal, Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf serta pejabat lainnya yang berada di lingkungan Pemkab OKU Selatan seperti Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Commerce, para Kepala Dinas dan Ketua Umum Kompas Ranau Sutaryo (Aryo Semendaway) dan undangan lain. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.